ODSK Pacu Penjualan Produk UKM Secara Online

Sulut Times, Manado : Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Koperasi dan UKM membantu mengenalkan produk UKM secara global kepada konsumen.
Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulut, Ronald Sorongan kepada media ini usai membuka kegiatan pelatihan kewirausahaan bidang kemasan produk dan pemasaran online.
“Dengan Operasi Daerah Sehatkan Koperasi/UKM (ODSK), kami merangsang dan memacu wirausaha-wirausaha Sulawesi Utara memanfaatkan perkembangan teknologi dengan menjual produk unggulan secara online,”ujar Sorongan.
Menurut Sorongan yang didampingi Kepala Seksi Pelatihan Constantijn Simbala, selama beberapa hari peserta pelatihan akan diberikan pengetahuan sekaligus praktik langsung di Balatkop.


Diharapkan Sorongan, peserta selaku wirausaha atau UKM dapat memperhatikan soal kemasan yang baik dan kreatif bisa menarik pembeli terutama secara online yang nantinya mampu meningkatkan keuntungan.
“Tentunya akan ada penjelasan tentang pentingnya kemasan untuk meningkatkan nilai tambah produk dan dapat diterapkan langusng untuk bisnisnya. Tidak hanya itu saja, peserta juga akan dibekali dengan berbagai materi strategi untuk memperkenalkan produk anda secara online, untuk itu peserta diharapkan bisa memanfaatkan kesempatan emas tersebut,”tukas Sorongan.

(Visited 4 times, 1 visits today)

Posting Terkait

Baca Juga

Komentar