Pacu Peningkatan Produktivitas, Disnakertrans Sulut Gandeng BPP Kendari

Sulut Times, Manado – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulut menggandeng Balai Peningkatan Produktivitas (BPP) Kendari untuk membantu peningkatan produktivitas UMKM yang ada di Sulawei Utara.

Peserta kegiatan. Foto : Caesar


Tujuan kegiatan selama 5 hari di salah satu hotel di Kota Manado ini adalah memperlengkapi Pelaku UMKM Sulut agar dapat bersaing di tingkat nasional bahkan internasional.

Kepala Seksi Penyelenggara dan Pemberdayaan BPP Kendari, La Ode H Kaeba. Foto : Caesar


Kepala Seksi Penyelenggara dan Pemberdayaan BPP Kendari, La Ode H Kaeba Senin (27/01/2020) menyatakan bahwa pelatihan tersebut adalah gagasan hebat Pemerintah Provinsi Sulut sebagai wujud kepedulian Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey yang ingin meningkatkan sumber daya manusia melalui peningkatan produktivitas dan menumbuhkan wirausaha baru.

Kepala Disnakertrans Sulut saat memberikan arahan dan membuka kegiatan. Foto: Caesar


Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut, Erny Tumundo menegaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan tekad Pemerintah dibawah kepemimpinan Olly Dondokambey sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw untuk melaksanakan program kerja Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan.


Diharapkan Tumundo dengan pertumbuhan usaha kecil yang ada dan bertambahnya usaha-usaha baru akan berdampak pada pengurangan pengangguran.

(Visited 12 times, 1 visits today)

Posting Terkait

Baca Juga

Komentar