Panambunan Terima Aspira Kelurahan Sukur

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Setelah melakukan reses selama dua hari di kota Bitung, kini anggota DPRD Sulut, Johny Panambunan (JP) didampingi isteri tercinta, Wilhelmina Dimpudus, kembali menerima Aspirasi Masyarakat (Aspira) Kelurahan Sukur, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Rabu (11/12/19).

Turut mendampingi staf DPRD, Steven Luntungan, dan dihadiri Lurah Sukur, Denny Pieter, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta masyarakat setempat.
Dalam reses kali ini, banyak usulan disampaikan sejumlah ketua RW seperti perbaikan drynase (saluran air) yang tidak lagi mampu menampung air hujan di wilayah RW-1. Penyerapan air berkurang akibat banyak dibangunnya perumahan baru.

Soal penerangan jalan, khusus ruas jalan Manado-Bitung, termasuk usulan warga Kelurahan Sukur disiapkannya lahan pekuburan.
Usulan dibangunnya Trotoar, menurut warga kondisi wilayah Kelurahan Sukur, tepat berada di ruas jalan utama dengan tingginya aktivitas lalulintas.

Demikian halnya bantuan untuk kelompok pertanian dan kelompok peternak, teristimewa kemudahan mendapatkan pupuk ataupun bantuan ternak sapi dalam rangka memperdayakan kelompok peternak yang ada di Kelurahan Sukur.
Termasuk aspirasi masyarakat perihal bantuan-bantuan lainnya guna pemberdayaan usaha kecil dan menengah (UKM), maupun usulan program bedah rumah, mengingat ada warga yang tidak mampu membeli tanah, apalagi untuk membangun rumah.

Setelah mendengarkan aspirasi masyarakat, Panambunan mengakui bahwa persoalan infrastruktur jalan, drynase juga penerangan jalan memang menjadi topik utama, termasuk saat dirinya dua kali mengadakan reses belum lama ini di kota Bitung, kemudian di Desa Kaima, Kecamatan Kauditan. Bahkan hari ini (hari ke-4) di Kelurahan Sukur. “Semua usulan akan dicatat. Untuk perbaikan jalan misalnya, jika statusnya jalan provinsi akan menjadi perhatian khusus. Jika statusnya jalan Kabupaten/Kota, maka kami akan koordinasikan dengan teman-teman Fraksi NasDem di wilayah tersebut sebagai usulan untuk ditindaklanjuti. Halnya status jalan nasional tetap akan menjadi fokus ke tingkat pusat melalui perpanjangan tangan pemerintah di daerah,” terang anggota Komisi I DPRD Sulut.

Lanjut panambunan, halnya pengadaan lahan pekuburan, bantuan bagi kelompok tani dan peternak, tetap menjadi perhatian yang akan dijabarkan nanti melalui Dinas terkait yang merupakan mitra kerja DPRD. “Termasuk akan memberikan perhatian terhadap pemberdayaan UKM, maupun usulan bedah rumah. Semua aspirasi yang masuk merupakan catatan penting yang akan diseriusi dalam rapat DPRD nanti, selaku pertanggungjawaban moril bagi masyarakat di daerah pemilihan (Dapil II) Bitung dan Minut,” sebut Panambunan. (dw/st)

(Visited 11 times, 1 visits today)

Komentar