Pemdes Wanua Matungkas Tambal Jalan-Jalan Berlubang dari Zero Point

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Cibiran masyarakat adanya beberapa titik jalan berlumbang dari Zero Point menuju ruas jalan Matungkas Raya menjadi pemikiran Hukum Tua Wanua Matungkas, Pnt Novieta Tangkudung.

Tak heran, kegiatan Jumat Bersih yang biasa dilakukan Pemerintah dan masyarakat melalui program JGKWL (JaGa Kebersihan Wilayah Lingkungan.
Pemerintah Desa Matungkas mulai fokus di lokasi-lokasi yang menjadi cibiran masyarakat yang biasa melewati ruas jalan ini.

Dari pantauan media, pekerjaan penambalan lubang-lubang dari arah Zero Point menuju Jalan raya Matungkas tengah dikerjakan, Jumat (18/04/24) dipimpin langsung Kumtua Novieta Tangkudung.

“Seluruh Kepala Jaga, aparat Desa juga masyarakat ikut berpartisipasi melakukan giat campur-campur semen,” komentar Kumtua yang akrab dengan wartawan.

Dengan kegiatan ini minimal sudah menjawab satu persatu persoalan yang dirasakan masyarakat selaku pengguna jalan.

“Mudah-mudahan akses lalulintas jalur ini akan semakin lebih lancar. Sebelumnya, ada yang menghindari lubang, sehingga mengganggu arus lalin. Bahkan beberapa kali terinformasi kejadian laka tunggal di jalur ini,” terang Kumtua Novieta Tangkudung.

Di kesempatan yang sama, Tangkudung mengingatkan instansi berwenang seperti PLN atau Telkom untuk melihat langsung jaringan-jaringan kabel yang melewati jalur ini (Matungkas, red)
Betapa tidak, ada jaringan kabel nampak sudah terhimpit dahan atau batang pohon. Dikuatirkan pohon disekitar tumbang berimbas terhadap jaringan listrik atau jaringan kabel Telkom.

“Kalau kabel terputus, justru tambah-tambah urusan berdampak langsung terhadap masyarakat banyak,” sentil Tangkudung. (dw/st)

(Visited 21 times, 1 visits today)

Komentar