Pemulangan Jenazah Orlando dari Maluku Bisa Terlaksana, Keluarga Apresiasi Bantuan Bupati JG

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Keluarga Orlando akhirnya merasa lega, bantuan biaya pemulangan jenasah dari Maluku ke Likupang, Minahasa Utara (Minut) bisa terlaksana.

Tante Orlando, Wilhelmina Maliku didampingi tim JPKP Waldes Malimbe datang langsung di kantor Bupati Minut, Kamis (29/02/24).

Kedatangan mereka ingin bertemu langsung dengan Bupati Joune Ganda (JG).

Kendati menunggu lama, namun bisa bertatap muka langsung dengan bupati , selanjutnya mereka menceritakan apa yang dialami keluarganya.

Diceritakan Wilhelmina Maliku, mereka menerima kabar duka, Orlando notabene keponakan mereka meninggal dunia di Pulau Dobo, Maluku.
Mereka ingin jenasah dipulangkan ke Likupang, namun terkendala biaya yang dianggap cukup besar.

Mendengar kesulitan keuangan yang dialami keluarga, Bupati Joune Ganda langsung memberikan uang tunai senilai Rp 15 juta.

Tak heran, keluarga Orlando langsung berterima kasih. Dengan mata berkaca-kaca mendengar langsung respons Bupati Joune Gandan dan Wakil Bupati Kevin W. Lotulung dengan cepat bereaksi.

“Terima kasih pak Bupati. Besok anak kami sudah bisa diberangkatkan dari Maluku. Kiranya bapak diperikan panjang umur dan berkat melimpah,” timpal
Wilhelmina Maliku sebelum meninggalkan kantor bupati Minut.

Nando Adam salah satu staf khusus Bupati mengatakan, perhatian bupati dan wakil bupati bukan hanya keluarga Orlando, namun perhatian kemanusiaan ini berlaku bagi masyarakat di Minahasa Utara.

“Keluarga Orlando memang tunggu beberapa jam disini (Kantor bupati, red). Mengingat tugas pelayanan selaku bupati yang tidak bisa ditinggalkan. Akhirnya mereka bisa bertatap muka dengan pak bupati,” jelas Nando. (dw/st)

(Visited 53 times, 1 visits today)

Komentar