PERS MIN Pertanyakan Janji Kumendong


Warning: A non-numeric value encountered in /home/sulh7257/public_html/wp-content/plugins/top-10/includes/class-top-ten-query.php on line 191

Sulut Times, MINAHASA : Pasca dilantik Gubernur Sulawesi Utara Olly Dodokambey sebagai penjabat Bupati Minahasa, pada 25 September 2023 silam, dua hari kemudian, Jemmy Kumendong langsung menggelar pertemuan dengan seluruh wartawan pos liputan Kabupaten Minahasa, yang digelar di gedung Wale Ne Tou Minahasa, Rabu (27/9/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Kumendong mengatakan bahwa, dirinya akan selalu berkomitmen menempatkan Pers di posisi penting manajemen pemerintahannya.

“Pers memiliki peran yang sangat penting. Oleh karena itu saya selalu menempatkan pers di posisi penting manajemen pemerintahan,” tukasnya.

Kumendong juga menyebut, pers sesungguhnya bukan bawahan dirinya selaku pemerintah, melainkan mitra yang memiliki peran yang sangat penting.

” Untuk itu, saya meminta dukungan dari teman-teman pers. Nilailah saya apa adanya,” ujarnya waktu itu.

Bahkan dalam pertemuan tersebut, Kumendong juga berjanji akan menggelar pertemuan dalam bentuk Coffee Morning setiap dua minggu sekali, yang diprakarsai secara bergilir oleh setiap SKPD.

“Dalam tiap 2 minggu sekali, seluruh SKPD harus secara bergilir menggelar coffee morning dengan pers, untuk mempublikasi data dan capaian kinerjanya masing-masing,” ujarnya dihadapan para pejabat yang ikut serta dalam pertemuan tersebut.

Namun sayangnya, jelang 6 bulan dirinya memimpin Kabupaten Minahasa, Kumendong tidak menepati janjinya tersebut.

Ketua komunitas ( PERS-MIN) Pers Minahasa Kelly Korengkeng, bersama anggota PERS-MIN menyayangkan sikap inkonsistensi Jemmy Komendong tersebut.

“Harusnya beliau konsisten dengan janjinya tersebut. Banyak hal penting yang menyangkut kinerja SKPD yang seharusnya penting untuk dipublikasikan lewat pertemuan tersebut, namun tidak dilakukan, selama ini hanya kegiatan-kegiatan seremonial Kumendong yang lebih diutamakan,” ujar korengkeng

Oleh karena itu, di sisa waktu kepemimpinannya, PERS Minahasa berharap, Kumendong bisa segera merealisasikan janjinya tersebut.

(Visited 103 times, 1 visits today)

Komentar