Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Sertijab dan Tradisi Satuan para Pejabat Kodam XIII/Merdeka

Sulut Times, Manado : Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Tradisi Satuan para Pejabat Kodam XIII/Merdeka bertempat di Aula Grhadika Jaya Sakti Kodam XIII/Merdeka, Jl. 14 Februari, Teling Atas, Kota Manado, Sulawesi Utara. Selasa (5/3/2024). 

Dandenma XIII/Merdeka secara resmi dijabat oleh Kolonel Inf Ashari, S.Pd., M.I.P., yang sebelumnya menjabat sebagai Kajasdam XVII/Cenderawasih, menggantikan Kolonel Chb Frans Lumengkiwas, yang selanjutnya pindah tugas ke Kodam XII/Tanjungpura.

Selanjutnya Kazidam XIII/Merdeka juga resmi dijabat oleh Letkol Czi Dwi Joko Siswanto, S.E., M.I.Pol., yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Jaminmutu Internal LPM Akmil, menggantikan Kolonel Czi Luqman Nur Hakim yang akan menjabat sebagai Kasiren Korem 143/Haluoleo (Kendari) Kodam XIV/Hasanuddin.

Sedangkan Kabintaljarahdam XIII/Merdeka resmi dijabat oleh Kolonel Arm Sutikno, S.Pd.,  yang sebelumnya menjabat sebagai Kasipers Kasrem 131/Santiago Kodam XIII/Merdeka menggantikan Kolonel Inf Kabul Hikayat yang akan bertugas sebagai Kasipers Kasrem 151/Binaiya (Ambon) Kodam XVI/Pattimura.

Pangdam XIII/Merdeka dalam Sambutannya menyampaikan bahwa pergantian jabatan di lingkungan Angkatan Darat, termasuk di Kodam XIII/Merdeka  adalah hal yang biasa dan akan terus berlanjut karena terkait dengan upaya regenerasi dan kesinambungan pembinaan personel.

“Meski demikian, pergantian pejabat tidak boleh dimaknai hanya sebagai pergantian personel semata, melainkan harus disertai dengan semangat pembaruan dan penyegaran untuk peningkatan peran organisasi,” pungkas Mayjen TNI Legowo.

“Ingat, jabatan adalah amanah yang harus dapat dipertanggungjawabkan, tidak hanya kepada institusi TNI AD, tetapi juga di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa,” tambah Mayjen Legowo. 

Pangdam tidak lupa mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Chb Frans Lumengkiwas, Kolonel Czi Luqman Nur Hakim dan Kolonel Inf Kabul Hikayat, masing-masing beserta istri, atas dedikasi, prestasi kerja dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama bertugas di lingkungan Kodam XIII/Merdeka.

Selanjutnya kepada pejabat baru Kolonel Inf Ashari, S.Pd., M.I.P., Letkol Czi Dwi Joko Siswanto, S.E., M.I.Pol., dan Kolonel Arm Sutikno, S.Pd., masing-masing beserta istri, Legowo mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di lingkungan Kodam XIII/Merdeka.

Selain pelaksanaan Sertijab, juga dilaksanakan acara tradisi pelepasan dan penyambutan pejabat di jajaran Kodam XIII/Merdeka antara lain Dandim Palu dan beberapa Kasi Korem.

Turut hadir dalam acara tersebut, PJU Kodam XIII/Merdeka, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P., para Dansat jajaran Kodam XIII/Merdeka dan Ibu Ketua Persit Ny Nonny Legowo beserta pengurus.

Autentikasi:
Kolonel Kav Mujahidin, S.Sos.

(jlm/St).
.

(Visited 15 times, 1 visits today)

Komentar