Polres Minut Giat Donor Darah Songsong HUT Bhayangkara ke-78

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Menyongsong HUT Bhayangkara ke-78, Polres Minahasa Utara (Minut) kembali melaksanakan aksi kemanusiaan donor darah.

Kegiatan bakti kesehatan donor darah terpusatkan di Ballroom Sentra Medica Hospital, Kamis (20/06/24) dengan melibatkan berbagai unsur, pihak internal jajaran Polres Minut, termasuk seluruh ibu-ibu Bhayangkari, anggota TNI AD, anggota TNI AL.

Kapolres Minut, AKBP Dandung Putut Wibowo, SIK SH MH menjelaskan bahwa kegiatan donor darah bertujuan antara lain guna menunjukkan solidaritas dan kepedulian Polres Minut terhadap masyarakat, sekaligus dalam menyongsong Ultah Bhayangkara tanggal 1 Juli 2024, genap berusia 78 tahun.

“Bakti kesehatan donor darah ini adalah salah satu cara untuk berbagi dan memberikan manfaat kepada masyarakat di Kabupaten Minahasa Utara,” ujar Kapolres didampingi Wakapolres Minut Kompol Sugeng Wahyudi SH, SIK.

Dikatakan Kapolres, kegiatan kemanusiaan seperti ini sudah dilaksanakan beberapa kali, termasuk di hari ini, Kamis (20/06/24), bahkan di kesempatan lain kegiatan sosial kemanusiaan akan terus digalakan.
Demikian Polres Minut juga menggandeng instansi terkait lainnya, sekaligus mengajak masyarakat untuk bekerja sama dalam mewujudkan Indonesia Emas yang luar biasa.

“Kegiatan donor darah ini dalam rangka memenuhi ketersediaan darah di rumah sakit (RS), misalnya darah yang sudah disumbangkan akan disimpan di RS Sentra Medica dan nantinya akan disalurkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) serta ditransfusikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” terang orang nomor satu di jajaran Mapolres Minut.

“Dalam menyongsong peringatan hari Bhayangkara, Polri juga menggelar beberapa kegiatan seperti Baksos, bedah rumah, pembagian air bersih, bahkan membersihkan tempat ibadah,” beber Kapolres.

Dalam pantauan media ini, aksi kemanusiaan ini juga diwarnai atau diawali dengan kegiatan olah raga bersama. (dw/st)

(Visited 32 times, 1 visits today)

Komentar