Prosesi Goan Siau, Cap Go Meh Imlek Ke 2575 Perayaan Hari Suci Ibadah Tridharma Ban Hing Kiong, Manado

Sulut Times : Manado : Prosesi perayaan hari suci Ibadah, Tridharma Ban Hing Kiong Cap Go Meh Imlek, 2575, ribuan masyarakat yang datang menonton bahkan dari Kota- Kotamobagu, Minahasa, Bitung, Manado memadati lokasi acara Budaya di jalan yang akan dilewati Pawai Cap Go Meh Minggu(24/2/2024).

Steven Kandouw ,Wakil Gubernur Sulut dalam sambutannya bahwa kiranya rangkaian kegiatan perayaan Cap Go Meh ini, akan semakin mempererat tali persaudaraan, Kebersamaan dan persatuan, sekaligus semakin memantapkan komitmen kita semua untuk tidak pernah berhenti menjalankan tradisi, berkreasi, dan memberikan kontribusi bagi Pembangunan Bangsa dan Daerah.

Steven Kandouw Wakil Gubernur Sulut, acara seperti ini di Indonesia tinggal hanya ada di dua kota yaitu Singkawang dan Manado, ini yang disampaikan oleh Hengky Wijaya kepada saya, tutur Steven ke media ini.

Andrei Angouw, Walikota Manado, inilah toleransi Kota Manado merayakan hari raya ke-agaman semua masyarakat dan latarbelakang Agama yang berbeda-beda tetap bersatu.

Imlek tahun 2024 tentunya juga menambah daya tarik wisata daerah yang akan turut dalam kebangkitan di sektor pariwisata Sulawesi Utara, pungkas Angouw.

Mayjen TNI AD Pur, Wanti Mamahit sangat mengapresiasi,semua yang hadir dari tokoh agama, tokoh masyarakat, dan budaya kabasaran ini sangat luar biasa dan tentunya ada keharmonisan semua warga masyarakat di Sulawesi Utara, serta mari kita semua menjaga keamanan bersama baku-baku Bae dan saling membantu.

Ridwan Santoso,selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa, Cap Go Meh 2575 tahun 2024 ini telah diikuti oleh sembilan (9) Klenteng, Empat belas(14) kio dan sebelas (11) tanzin.

Turut hadir, Cap go meh Imlek 2575
Forkopimda Sulawesi Utara, Pemerintah Kota Manado, Para pejabat Sipil, TNI dan Polri, Pemuka Agama, tokoh masyarakat,pengurus perhimpunan tempat Ibadat Tridharma se-Indonesia wilayah Kota Manado.

TNI/POLRI Kawal pengamanan prosesi Goan Siau Cap Go Meh Imlek 2575.

(jack lm/St).

(Visited 29 times, 1 visits today)

Komentar