Tahun 2024, Pemerintahan JGKWL Telah Menyiapkan MPP di Atrium Kantor Bupati

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Kepala Dinas Kominfo Pemkab Minahasa Utara (Minut) Robby Parengkuan SH menegaskan di tahun 2024, Pemerintahan Bupati Joune Ganda SE MAP MM MSi dan Wakil Bupati Kevin W. Lotulung SH MH sudah menyiapkan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang akan mendukung sistem Pemerintahan berbasis elektronik.

MPP menurut Parengkuan akan lebih progresif memadukan pelayanan dari Pemerintah pusat, Daerah, BUMD maupun swasta.

“Mal Pelayanan Publik akan sangat menunjang sistem pemerintahan berbasis elektronik, bertempat di atrium kantor Bupati Minahasa Utara,” ujar Parengkuan, Sabtu (13/01/24)

Diakui Kadis Kominfo, dalam masa Kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wabup Kevin W. Lotulung (JGKWL) terus berupaya memanfaatkan Iptek, Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) hingga berhasil melonjak penilaian, dari Kategori Kurang dengan indeks 1,51 tahun 2022 menjadi Kategori Baik dengan Indeks 2,68 di tahun 2023, tepatnya naik 2 tingkat dari sebelumnya.

“Kategori penilaian ini berdasarkan SK Menpan RB Nomor 13 tahun 2024 yang diterima Pemkab Minut,” sebut Parengkuan.

Mengutip dari penjelasan Bupati Joune Ganda lanjut Parengkuan, untuk penilaian SPBE terdiri dari Domain Kebijakan SPBE, Tata Kelola SPBE Management SPBE, dan Layanan SPBE.

“Hasil baik yang sudah kita capai tentu masih perlu ditingkatkan walaupun utamanya bukan hanya indeks nilai yang baik, lebih dari itu bagaimana dengan sistem pemerintahan berbasis elektronik dapat meningkatkan pelayanan baik di internal Pemkab Minut, juga pelayanan bagi masyarakat boleh berjalan secara efektif dan efisien,” beber Parengkuan mengutip penyampaian Bupati JG.

“Masyarakat akan terlayani, seperti proses perizinan, pembuatan KTP dan lainnya terpusat di kantor Bupati,” tambahnya. (dw/st)

(Visited 18 times, 1 visits today)

Komentar