VAP Pastikan Perempuan Pertama Pemenang Pilgub Sulut

Sulut Times, Manado : Bupati Minahasa Utara (Minut), Dr Vonnie Anneke Panambunan (VAP) STh MTh, notabene ketua DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Minut akhirnya menepati janjinya untuk mencalonkan diri maju bertarung dalam pemilihan gubernur Sulawesi Utara (Sulut) 2020 mendatang.

Menariknya, saat mendaftarkan diri di DPW Partai NasDem Sulut, Senin (09/12/19) VAP datang menggunakan kendaraan tradisional “Bendi” dikawal ratusan massa pendukung membuat ruas jalan Martadinata nyaris lumpuh.

Kehadiran VAP disambut Sekretaris DPW NasDem, Victor Mailangkay, Wakil Ketua Penjaringan/Ketua OKK DPW Sulut, Peggy Rumambi, Sekretaris TIM penjaringan Edwin Assa, Wakil Sekretaris Ivana Kaligis, serta anggota Niko Tampi dan Stanli Mewengkang.

Dihadapan Tim Penjaringan, Panambunan menegaskan dirinya merupakan kader Partai NesDem benar-benar siap maju sebagai calon gubernur Sulut.

Bahkan akan menjadi wanita pertama menjabat gubernur Sulut dalam pilgub mendatang.

“Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan. Siapapun lawan, jika Tuhan sudah memilih, dialah yang akan jadi pemenang. Jika Tuhan berkehendak, maka dirinya satu-satunya gubernur perempuan pertama di Sulut,” tegas Panambunan.

Namun begitu, dengan nada merendah dirinya tidak ingin mendahului dan menyerahkan proses pentahapan hingga penjaringan survei sesuai mekanisme Partai NasDem.

“Saya kader Parpol, Partai NasDem dan menyerahkan sepenuhnya sesuai mekanisme Partai, Jika diberikan kepercayaan untuk bertarung dalam Pilgub, saya yakin akan kemenangan itu,” ujar VAP meyakinkan tim penjaringan DPW NasDem Sulut.

Dihadapan tim penjaringan, jika terpilih menjadi pemimpin di Sulut, VAP berkomitmen memperjuangkan sektor pertanian dan perkebunan, seperti cengkih maupun kopra yang menjadi komoditas andalan masyarakat Sulut.

“Cengkih dan kopra merupakan komoditi unggulan masyarakat Sulut, kini harganya anjlok. Saya akan prioritaskan hal ini, butuh keseriusan pemerintah mendongkrak harga cengkih dan kopra,” tegas VAP menjelaskan salah satu problem yang mendera daerah Sulawesi Utara.

Tak hanya itu, VAP berjanji jika dipercayakan masyarakat menjabat gubernur Sulut, tentunya Partai Nasdem akan semakin berkibar di bumi Nyiur Melambai.

“Saya mendaftarkan diri untuk bertarung menjadi orang nomor satu di Sulut salah satunya untuk mensejaterahkan masyarakat Sulawesi Utara tanpa melihat latar belakang, suku, agama, ras ataupun antar golongan. Yang namanya masyarakat Sulut wajib mendapat perlakuan yang sama, tidak dibeda-bedakan,” kuncinya. (dw/st)

(Visited 8 times, 1 visits today)

Komentar