BPJamsostek Manado Komit Anti Korupsi

Oleh: Ronald Munthe

Sulut Times, Manado – Ada pemandangan menarik di Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Manado pada hari ini. Ada beberapa baliho mengenai anti korupsi terpasang di tempat pelayanan BPJamsostek.

Selain itu, ada spanduk komitmen anti korupsi yang ditandatangani oleh pimpinan dan karyawan BPJamsostek, bahkan juga oleh seluruh peserta BPJamsostek yang hadir pada hari ini. Tenryata pemandangan baru ini sebagai bentuk peringatan Hari Anti Korupsi 2019 yang diperingati setiap 9 Desember.

Kepala BPJamsostek Cabang Manado Hendrayanto mengaku peringatan ini sebagai bentuk dukungan agar secara bersama memberantas korupsi di Indonesia. Sebab selama ini korupsi memiliki dampak yang dapat merugikan negara.

“Jadi sikap anti korupsi ini harus ditanamkan setiap saat, bukan hanya pada 9 Desember saja. Sebab korupsi ini bisa membuat negara ambruk,” ujar Hendrayanto saat memberikan sambutan dalam peringatan Hari Anti Korupsi di Kantor BPJamsostek Cabang Manado, Rabu (11/12).

Hendrayanto menjelaskan korupsi disebabkan 2 faktor baik internal dan eksternal. Yang Internal sepertI sifat ketidakjujuran, sementara eksternal ada banyak faktor. “Bisa karena merasa perekonomian belum cukup, dan ada gara-gara faktor politik,” papar Hendrayanto.

Disebutkannya juga bahwa ada tren korupsi berjemaah yang bermunculan pada akhir-akhir ini. Karena itu ia meminta semua pihak untuk menjauhi sikap korupsi ini.

“Kami (BPJamsostek) memiliki komitmen untuk tidak menerima imbalan, dan juga pemberian apapun. Karena itu ini bentuk anti korupsi BPJamsostek,” ujarnya menambahkan.

Ditegaskannya sanksi keras menanti bagi petugas BPJamsostek yang korupsi. “Semua peserta harus mengatahui bahwa pelayanan kami tak ada pungutan. Jadi mohon jangan memberikan apapun bentuknya kepad kami. Mari kita mendukung anti korupsi,” ucapnya mengakhiri.

(Visited 9 times, 1 visits today)

Komentar