Bupati FDW Hadiri Gerakan Pangan Murah di Minsel

Sulut Times, MINSEL – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH (FDW) menghadiri kegiatan Gerakan Pangan Murah Dana Insentif Fiskal dalam rangka Stabilisasi Harga dan Pasokan Pangan di Kabupaten Minsel, yang bertempat di Dinas Pangan Kabupaten Minsel, Senin (08/07/2024) hari ini.

Kegiatan tersebut menjadi langkah lanjutan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Minsel dalam menghadapi situasi dunia dan nasional yang diperkirakan mengalami tren perlambatan Ekonomi Global akibat dinamika kebijakan Moneter, Inflasi, Proklim dan Sebagainya. Dimana Inflasi menjadi permasalahan yang Krusial bagi Semua Daerah termasuk Kabupaten Minsel. 

Berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Daerah  (Pemda) dalam memenuhi kebutuhan pangan Masyarakat, salah satunya dengan adanya kegiatan “Gelar Pangan Murah” yang merupakan Program dan Kegiatan Lanjutan Pemda dari Tahun 2022 lalu,

Kegiatan saat ini juga mendorong upaya Pemerintah dalam menghadapi Inflasi melalui tim pengendali Inflasi Daerah Kabupaten Minsel antara lain dengan melaksanakan Pasar Murah, melakukan Sidak Pasar dan Ketersediaan Pangan serta Gerakan Menanam.

Bupati Minsel didampingi oleh Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Sekda, Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Sekda, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Dinas Perhubungan, Plt. Kepala Dinas Perdagangan, Plt. Kepala Dinas Pangan , Plt. Kepala Dinas Kominfo, Kepala Bagian Ekonomi Setda, Kepala Bagian Hukum Setda, Kepala Bagian Kerjasama Setda dan Camat Amurang. (Jovan)

(Visited 9 times, 1 visits today)

Komentar