Deklarasi Janji Kerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, Lumaksono : Targetkan WBK dan WBBM

Sulut Times, Manado : Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara menggelar Apel Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 serta Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani yang bertempat di Halaman Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut. (Selasa,21/01/20)

Dengan mengundang Kepala Perwakilan Ombudsman RI di Sulawesi Utara dan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara sebagai saksi dalam penandatanganan Pakta Integritas serta Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, dalam apel ini juga dihadirkan seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis untuk menandatangani Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas. Sementara dalam lingkup Kantor Wilayah, Seluruh Kepala Divisi pun turut serta dalam penandatanganan Komitmen bersama dengan Kepala Kantor Wilayah yang juga menjadi Pembina dalam Apel tersebut.

Pelaksanaan Apel Deklarasi Janji Kinerja yang juga diikuti oleh Pejabat Struktural serta Pegawai JFT maupun JFU ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor M.HH-04.PR.01.03 Tahun 2019 tentang Janji Kinerja di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2020, yang berisi 6 point penting untuk dijadikan sebagai instrumen kinerja dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Janji Kinerja bertujuan untuk mewujudkan tata nilai budaya kementerian yaitu : Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif (PASTI) serta meningkatkan integritas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas dan fungsi guna mewujudkan Good Governance, yang juga ditegaskan dalam Laporan Kegiatan yang dibacakan oleh Kepala Divisi Administrasi, Manus Johnly diawal pelaksanaan Apel.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah berterima kasih kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara dan Kepala Perwakilan Ombudsman yang telah hadir mendukung serta mendampingi jajaran Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara untuk mewujudkan Kinerja yang berkualitas dan penuh integritas, sehingga kedepan mampu menjadi Satuan Kerja WBK dan WBBM. Dan untuk mewujudkan hal itu, tentunya juga membutuhkan dukungan dari seluruh Jajaran mulai dari Kantor Wilayah hingga Unit Pelaksana teknis.

” Dengan modal integritas yang kuat yang selalu kita kokohkan tiap tahunnya, saya yakin kedepan Kantor Wilayah dan Satuan kerja kita akan meraih predikat WBK/WBBM, dan yang terpenting itu akan meningkatkan kepercayaan publik terhadap kinerja kita” ucap Lumaksono

Lumaksono berharap agar dengan adanya Corporate University dapat menjadi motor penggerak dalam mewujudkan SDM yang unggul dan terpercaya.

“Dengan adanya Corporate University, saya mengharapkan seluruh Sumber Daya Manusia di Kemenkumham yang juga adalah motor penggerak organisasi dapat menjadi SDM yang unggul dan terpercaya, serta akan menjadi pusat Hukum dan HAM sehingga dapat memberi kontribusi pelayanan hukum di negeri ini, khususnya di Sulawesi Utara.”tutup Lumaksono

Sumber : HUMAS KEMENKUMHAM SULUT

(Visited 15 times, 1 visits today)

Komentar