Kapolda Irjen Pol Yudhiawan Pimpin Sertijab

Sulut Times, Manado : Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) di aula Tribrata Polda Sulut, yang dihadiri oleh Wakapolda Sulut Irjen Pol Jan de Fretes, para PJU Polda, Kapolresta dan para Kapolres jajaran, Bhayangkari serta perwakilan personel Polri, Senin (15/1/2024).

Dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Iis Kristian, ada 5 jabatan yang diserahterimakan.

“Ya, pagi ini ada upacara serah terima jabatan di Polda Sulut, yaitu Karo Ops, Direktur Intelkam, Dansat Brimob, Kabidkum dan Kapolres Minahasa,” ujarnya.

Karo Ops diserahterimakan dari pejabat lama Kombes Pol R. W. Wirawan kepada Kombes Mugi Sekar Jaya, yang sebelumnya menjabat sebagai Dirpolairud Polda Maluku Utara. Sedangkan pejabat lama dimutasi ke SOPS Polri.

Dirintelkam diserahterimakan dari pejabat lama Kombes Pol Albert B. M. Sihombing kepada Kombes Pol Heri Wahyudi, yang sebelumnya bertugas di Baintelkam Polri. Sedangkan pejabat lama dimutasi ke Baintelkam Polri.

Dansat Brimob diserahterimakan dari Kombes Pol Brury Soekotjo kepada Kombes Pol Agung Anggoro, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapusdik Brimob Lemdiklat Brimob. Pejabat lama kini bertugas di SOPS Polri.

Kabidkum diserahterimakan dari pejabat lama Kombes Pol Alowsius Josef Maturbongs kepada Rendra Kurniawan Prasetya yang sebelumnya bertugas di Divkum Polri. Pejabat lama kini bertugas di Divkum Polri.

Dan Kapolres Minahasa diserahterimakan dari pejabat lama AKBP Ketut Suryana kepada AKBP S. Sophian yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tojo Una-Una Polda Sulteng. Pejabat lama kini menjabat sebagai Wadir Resnarkoba Polda Sulut.

“Upacara sertijab berlangsung dengan khidmat dan lancar, dilanjutkan dengan kegiatan pisah sambut, di aula Catur Prasetya Polda Sulut,” singkat Kombes Pol Iis Kristian.

(jack lm/St).

(Visited 42 times, 1 visits today)

Komentar