Kementan Serahkan Kendaraan TTIC pada Sulut

Oleh: Ronald Munthe

Sulut Times, Manado : Satu unit kendaraan operasional toko tani Indonesia center (TTIC) diberikan Kementerian Pertanian oleh Dinas Pangan Provinsi Sulawesi Utara.

Sandra P Moniaga (foto Ronald)

Kepala Dinas Pangan Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Sandra T.P. Moniaga menerima langsung bantuan itu dari Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo pada akhir pekan lalu.
Adapun bantuan kendaraan operasional TTIC diberikan kepada 17 provinsi di Indonesia. Sulut menjadi salah satu bagian untuk mendukung program Pemerintah Provinsi (Pemprov) di sektor pangan.
Dijelaskan Sandra bahwa kendaraan operasional akan membantu kegiatan yang dilakukan oleh toko tani Indonesia center (TTIC). Program itu menurutnya telah berjalan 2 tahun di Provinsi Sulut.
“Dengan adanya kendaraan operasional ini diharapkan dapat memperlancar TTIC dalam melaksanakan fungsinya sebagai tempat penyaluran pangan seperti beras berkualitas dengan harga yang murah kepada masyarakat,” ujarnya saat dihubungi,  Senin (18/11/2019).
Dia menyebut masyarakat juga bisa mendapatkan bahan pangan lainya lewat TTIC. Komoditas strategis yang bisa didapatkan yakni cabai, bawang merah, bawang putih, minyak goreng, serta bahan pangan pokok lainnya.
“Melalui kegiatan-kegiatan operasi pasar dan gelar pangan murah,” sebutnya lagi.

(Visited 3 times, 1 visits today)

Posting Terkait

Baca Juga

Komentar