KPU Minahasa Laksanakan Pelipatan Surat Suara di Dua Lokasi Berbeda

Sulut Times, MINAHASA,- Mulai hari Jumat 5 Januari 2024 Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Minahasa (KPU) ,melaksanakan pelipatan kertas surat suara pemilihan Umum Presiden dan Legislatif 2024 ,berlokasi di dua tempat yang disiapkan yaitu gedung serbaguna KPU Minahasa Tondano Utara dan Aula gereja GMIM Teberias Kiniar Tondano Timur.

Ketua KPU Minahasa Randy Suawa saat di konfirmasi yang didamping sekretariat KPU Dr Stella Sompe ,mengatakan pihak KPU Minahasa mulai hari ini pelaksanaan lipatan surat suara pilpres dan Legislatif secara serentak senasional di mulai ,KPU Minahasa sendiri dalam melakukan pelipatan surat suara yang melibatkan 190 orang yang di ambil dari PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara.”ujar Suawa.

Suawa Menambah 190 anggota PPKdan PPS yang melakukan pelipatan surat suara ini ,diawasi langsung pihak Kepolisian Polres Minahasa Bawaslu Minahasa di kedua tempat yang menjadi lokasi pelipatan logistik Surat Suara .

Disisi lain KPU Minahasa juga mendapat kunjungan dari sekretariat KPU Propinsi Sulut Kepala Bagian Umum Logistik Dr Meydi Malonda ,yang ikut serta datang dan mengawasi kegiatan pelipatan surat suara di KPU Minahasa.

Tampak Sekretaris KPU Dr Stella Sompe juga mendampingi Kabag Umum Logistik KPU Propinsi Dr.Meydi Malonda.

Dari pantauan media ini ,nampak petugas kepolisian Bawaslu Minahasa , satu persatu petugas lipat surat suara PPK dan PPS diperiksa dan dilarang membawa Handphone ,Tas dan dompet serta alat-alat yang bisa menghalangi logistik berupa surat suara,Pemeriksaan sangat ketat oleh petugas polisi.

(Visited 46 times, 1 visits today)

Komentar