Gara-gara Cukur Kelapa 8 Perangkat Desa Kali Selatan Nyaris Hilang Jabatan

Sulut Times, MINAHASA : Sebanyak 8 (delapan) Perangkat Desa jabatannya nyaris hilang. Di mana akan di ganti oleh PJ. Hukum Tua William O. Tombiling, hanya karena mereka tidak hadir dlm kegiatan lomba cukur kelapa menyambut HUT ke 11 Desa Kali Selatan.

Permasalahan timbul karena delapan perangkat tersebut tidak hadir pada saat lomba cukur kelapa karena di hari yang sama ada dua warga yang meninggal di Desa Kali Selatan.

“Kami tidak hadir karena menghadiri duka di Desa Kali Selatan, sehingga kami tidak bisa ikut di kegiatan lomba cukur kelapa. Menurut adat di Desa kami, jika ada duka maka kegiatan lomba akan ditunda,”ungkap salah satu perangkat yang di konfirmasi via WA.

Kami pun heran, hanya masalah tidak hadir di lomba Kumtua menyatakan kami tidak loyal. Sehingga kemarin (23/03/23) kumtua akan melaksanakan pelantikan perangkat Desa.

Di tempat terpisah, Camat Pineleng Johnly Wua saat di wawancara mengatakan pergantian perangkat desa itu tidak mudah harus sesuai aturannya.

“Tadi pagi saya sudah temui kedelapan perangkat tersebut, dan saya sudah mengatakan kerja saja, karena pergantian perangkat desa lewat SK Hukum Tua harus ada rekomendasi dari Camat. Saya tegaskan pergantian perangkat Desa di Kecamatan Pineleng tidak gampang” ujar Wua (Jumat,24/03/23)

Camat Pineleng menambahkan jika kedelapan perangkat itu terlibat kasus moral dan fatal itu bisa langsung di ganti.

“Cuma kote masalah cukur kelapa ngapain kita mo tanggapi,” katanya

Postingan Populer

(Visited 6,643 times, 1 visits today)

Komentar