Lagi, Pemkab Minut Gelar GPM Terpusat di Kantor Camat Airmadidi

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Pemkab Minut) melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM), berlokasi di Kantor Camat Airmadidi, Selasa (26/03/24).

Kegiatan GPM bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pangan atau kebutuhan-kebutuhan pokok lainnya dengan harga terjangkau.

Sebagaimana laporan Kepala Dinas Pangan Ir Jemmy Kuhu MAP, menjelaskan bahwa kegiatan gerakan pangan murah saat ini merupakan satu upaya pemerintah untuk mempermudah masyarakat memperoleh bahan pangan menjelang Hari Raya Keagamaan Nasional (HBKN), sekaligus pengendalian laju pertumbuhan inflasi.

“Kegiatan GPM antara lain bertujuan guna menstabilisasi pasokan harga pangan jelang hari raya Idul Fitri,” sebut Jemmy Kuhu.

Lanjutnya, sasaran dari Gerakan Pangan Murah (GPM) bagi masyarakat di lokasi kegiatan GPM.
Kegiatan ini salah satu bentuk langkah kongkrit yang dilaksanakan pemerintah dan mengantisipasi peningkatan kebutuhan masyarakat dalam menekan inflasi. GPM juga dilaksanakan bersama dengan hari besar keagaman nasional di tahun 2024.

“Pemkab Minut melalui Bupati Joune Ganda (JG) menyampaikan kegiatan GPM kali ini dilaksanakan di Kecamatan Airmadidi. Menyusul kegiatan yang sama di beberapa tempat lainnya di Kabupaten Minut. Ini adalah dukungan sepenuhnya dari Badan Ketahanan Pangan Nasional melalui cabang yang ada di Sulawesi Utara bersama pemkab Minut,” jelas Kadis Pangan Jemmy Kuhu mengutip imbauan Bupati JG.

“Ini penting, karena dengan kegiatan seperti ini kita mampu menekan laju inflasi guna meningkatkan daya beli masyarakat,” tambah Kuhu.

Kegiatan ini turut disaksikan Kapolres Minut AKBP Dandung Putut Wibowo SIK SH MH, Danlanudal Manado Letkol (L) Chandra Budiharjo, Dandim 1310/Bitung diwakili Danramil Airmadidi Mayor Inf Muslijon, Ketua PN Airmadidi atau mewakili, perwakilan Bulog, Kadis Perdagangan Maximillian Tapada, Kadis Sosial Arnoldus Wolayan, Kadis Kelautan Jack Paruntu, Camat Airmadidi Rocky Tangkulung, sejumlah pejabat jajaran Pemkab Minut, serta masyarakat di Kecamatan Airmadidi. (dw/st)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar