Diikuti Ratusan Siswa Kristen, Bupati JG Buka Kegiatan TOT Kepemimpinan

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda SE MAP MM MSi, membuka kegiatan Training of Trainers (TOT) Pelayanan Siswa Kristen bertempat di Sentra Hotel Manado, Selasa (26/03/24).

Kegiatan ini rencananya akan berlangsung selama dua hari, 26/27 Maret 2024 diikuti para guru, juga ratusan siswa notabene Pelayanan Siswa (Pelsis) Kristen di Kabupaten Minahasa Utara.

Bupati Joune Ganda (JG) mengatakan kepemimpinan Kristen terbilang unik, kenapa unik?. Karena mencontohi atau belajar dari Kepemimpinan para tokoh-tokoh agama yang ada di Alkitab, dengan berbagai macam pengalaman dan karakter.

“Tuhan bisa mamakai siapa saja untuk dijadikan sebagai seorang pemimpin. Training of Trainers (TOT) adalah bagaimana menjadi pemimpin yang selalu mengandalkan atau mencerminkan kasih Kristus,” ujar Bupati JG.

Sementara Ketua Pelsis Minut, Armando Maramis menyebutkan Training of Trainers Kepemimpinan Siswa Kristen Kabupaten Minahasa Utara merupakan kegiatan perdana, untuk pertama kalinya di laksanakan di Minut.
Kegiatan ini sebut Armando diikuti kurang lebih 200 siswa dan 50 guru, terdiri dari 67 Sekolah yang ada di Minahasa Utara.

“Beberapa waktu lalu TOT Pelsis ini dilaksanakan ditingkat Provinsi, tapi saat ini dilaksanakan di Minahasa Utara yang didukung langsung oleh Bupati pak Joune Ganda.
Dari kegiatan ini, siswa akan mendapatkan materi dari Kepala Dinas Infokom Sulawesi Utara Steven liouw, Tabita Tinangon Sekertaris pelsis Sulut, Armando Maramis ketua pelsis Minut, Keke Minahasa Utara Mega Tiwaidan, dan Putri Otonomi Indonesia 2023,” jelas Armando didampingi Ketua II Giovani Patiro.

Armando menambahkan, TOT tentunya sebagai wadah siswa-siswa Kristen, khususnya tingkat SMP, agar mereka dapat mengembangkan dirinya.

“Seperti yang diutarakan pak bupati, perihal filosofi, Tuhan yang lebih mengetahui dan mengenal siapa yang akan dipakaiNya. Jadi siapapun harus siap menjadi seorang pemimpin. TOT juga untuk melatih para siswa-siswa Kristen bisa tampil sebagai pemimpin,” tambah Giovani Patiro. (dw/st)

(Visited 10 times, 1 visits today)

Komentar