Pangdam XIII/Merdeka Lantik 42 Prajurit Bintara Baru di Amurang

Sulut Times, Manado : Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko , S.I.P., M.M., bertindak selaku Inspektur Upacara pada menutupan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba)  TNI AD TA 2023 Lintas Tahun, bertempat di Lapangan Upacara Secaba Rindam XIII/Merdeka, Amurang Kab. Minahasa Selatan, Sulawesi Utara. Senin (29/1/2024).

Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, dalam Amanatnya menyampaikan bahwa prosesi pelantikan prajurit bintara baru yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan pertama keprajuritan ini telah dinyatakan berhak menyandang pangkat Sersan Dua.

“Selaku Panglima Kodam XIII/Merdeka dan atas nama pribadi, dengan penuh rasa syukur dan bangga saya ucapkan “selamat” atas keberhasilannya yang menyelesaikan pendidikan pertama Bintara Angkatan Darat, disertai harapan semoga ke depan kalian akan menjadi bintara-bintara TNI AD yang dapat diandalkan,” ucapnya.

Mayjen TNI Legowo juga mengingatkan bahwa seorang prajurit TNI : seorang tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan harus menjadi tentara yang profesional.

“Selalu pedomani dan amalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam setiap gerak dan langkah kalian sebagai prajurit,” sambungnya. 

Legowo juga menekankan kembali bahwa saat ini adalah masa kampanye terbuka Pemilu. Oleh karena itu, sebagai seorang prajurit TNI AD wajib menjaga komitmen netralitas TNI sekuat-kuatnya.

Di akhir amanatnya Pangdam XIII/Merdeka menyampaikan rasa terima kasih kepada orang tua/wali prajurit siswa Dikmaba atas dukungannya, kepada para pelatih Rindam, Pemda dan segenap warga sekitar tempat latihan atas kerja sama dan pengertiannya. 

Turut hadir pada acara tersebut, PJU Kodam XIII/Merdeka, Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma, Bupati Minahasa Selatan bapak Franky Donny Wongkar, S.H., beserta aparat Pemda, dan Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Nonny Legowo beserta pengurus.   

Autentikasi:
Kolonel Kav Mujahidin, S.Sos.

(jack lm/St).

(Visited 22 times, 1 visits today)

Posting Terkait

Baca Juga

Komentar