Ratusan Personel Polres Minsel Amankan Ibadah Jumat Agung dan Paskah

Polres Minahasa Selatan (Minsel) melibatkan ratusan personel dalam rangka pengamanan hari raya Jumat Agung dan Paskah tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Minsel AKBP Feri R. Sitorus, SIK, MH; yang dikonfirmasi melalui Kabag Ops AKP Verry Liwutang, SH; Jumat pagi (29/03/2024).

“Untuk kuat personel yang dilibatkan dalam pengamanan ibadah perayaan Jumat Agung dan Paskah tahun 2024 yaitu sebanyak 237 anggota Polres Minsel, dengan dukungan perkuatan dari unsur TNI Koramil – Kodim 1302 Minahasa, Pam swakarsa ormas maupun organisasi keagamaan serta instansi terkait pemerintah daerah,” ujar Kabag Ops.

Pengamanan hari raya Jumat Agung dan Paskah ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif didukung kegiatan intelijen.

“Konsep pengamanan terbuka dengan menggelar personel berseragam dinas di Gereja-gereja, objek vital dan pusat-pusat keramaian. Pengamanan dilaksanakan secara humanis, pencegahan terhadap potensi gangguan Kamtibmas serta didukung kegiatan intelijen untuk memastikan ibadah Jumat Agung dan Paskah di wilayah hukum Polres Minsel berlangsung aman dan kondusif,” terang Kabag Ops.

Terpantau, rangkaian ibadah perayaan Jumat Agung di wilayah hukum Polres Minsel berlangsung aman dan lancar dengan penjagaan personel gabungan TNI/Polri, Panji Yosua, Sat Pol PP dan komponen pengamanan lainnya.

(Jovan)

(Visited 13 times, 1 visits today)

Komentar