Akhirnya, Dahaga 20 Tahun Tim Sepak Bola Sulut Terobati dengan Lolos ke PON 2020

Oleh: Ronald Munthe

Sulut Times, Manado – Dahaga 20 tahun tim sepak bola Sulawesi Utara dalam berlaga di Pekan Olahraga Nasional, akhirnya terobati. Tim sepak bola Sulut, pada pertandingan terakhirnya di Pra PON 2020 yang diadakan di Manado, berhasil bermain imbang 0-0 atas tim Sulawesi Tengah.

Hasi itu akhirnya memastikan Sulut lolos ke PON Papua 2020. Keseluruhan, Sulut mengantongi 4 poin dari dua pertandingan dengan hasil sekali menang atas Gorontalo (1-0), dan seri melawan Sulteng (0-0). Sementara di posisi kedua adalah Gorontalo yang mengumpulkan nilai 3, hasil dari satu kali kalah saat melawan Sulut (0-1), dan memang atas Sulteng (2-1).

Di posisi terakhir adalah Sulteng yang mendapatkan poin 1, hasil imbang atas Sulut (0-0), dan kalah dari Gorontalo (1-2). Dengan hasil ini, Gorontalo dan Sulteng gagal berlaga di ajang PON tahun 2020 di Papua.

Bagi Sulut, hasil ini mengobati kerinduan para pecinta sepak bola karena sudah 20 tahun lamanya tim sepak bola bumi Nyiur Melambai tak pernah berlaga di ajang PON. “Ini penantian selama 20 tahun untuk bisa berlaga di PON. Terakhir Sulut tampil di PON Jatim 2000,” sebut Pelatih Kepala Ruddy Manumpil.

Manajer Tim Pra PON Sulut Harley Mangindaan juga mengatakan hal yang sama. “Ya, ini kebanggaan bagi warga Sulut. Kita bisa berlaga di PON setelah penantian panjang selama 20 tahun,” ujar putra politIkus ternama Sulut, EE Mangindaan.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar