Petugas Pantarilih Coklit Keluarga Gubernur Sulawesi Utara

Sulut Times, Manado : Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) Pilkada 2024 TPS II Bumi Beringin (Bumber) Kecamatan Wenang melakukan coklit kepada Gubernur Sulawesi Utara dan keluarga bertempat di rumah dinas Gubernur.

Dalam pencoklitan ini, Petugas Pantarlih TPS II Bumber turut didampingi PPK Kecamatan Wenang, PPS dan KPU Manado serta disaksikan KPU RI Bett Epsilon Idroos, Kadiv Perencanaan dan Data KPU Sulut Lanny Ointoe, Ketua Bawaslu Sulut Ardiles Mewoh dan Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi Zulkifli Densi.

Pencoklitan di keluarga Gubernur Sulut, juga diawasi Panwascam dan Panwas Kelurahan.

Dalam keluarga Dondokambey – Tamuntuan, Petugas Pantarlih mencoklit 4 orang yakni Gubernur Olly Dondokambey dan Istri Rita Tamuntuan.

Sementara kedua anak mereka, Rio Dondokambey dan Rey Dondokambey meskipun mereka tidak berada ditempat, mengikuti coklit lewat video call.

Gubernur Olly Dondokambey usai di coklit menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara Pemilu karena proses pendataan pemilih sudah lebih baik.

“Dengan sistim yang ada sekarang ini, saya kira data pemilih itu benar – benar sangat akurat dan tidak ada tumpang tindih”, kata Gubernur.

Sementara itu Bett Epsilon Idroos dari KPU RI menyampaikan, pencoklitan yang dilalukan Petugas Pantarlih dilaksanakan serentak selama sebelum penuh dari tanggal 24 Juni hingga 24 Juli 2024 mendatang.

“Saya saat ini berkesempatan menyaksikan pencoklitan di rumah Gubernur Sulut dan alhamdulila berjalan baik dan lancar. Kami menggunakan teknologi E-Coklit sehingga kegiatan coklit semuanya sudah terkirim ke server KPU RI”, ungkapnya.

Ditambahkan, usai dari memantau pencoklitan di rumah Dinas Gubernur Sulut, selanjutnya akan menuju Kota Bitung untuk memantau kegiatan coklit kepada para pengungsi Gunung Ruang yang saat ini mengungsi dan tinggal sementara di salah satu rusunawa di Kota Cakalang.

(Visited 12 times, 1 visits today)

Posting Terkait

Baca Juga

Komentar