Diduga Korsleting Listrik, Si Jago Merah Hanguskan 1 Rumah di Desa Tandengan

Sulut Times, MINAHASA : Pada hari Kamis, tanggal 08 Februari 2024, sekitar pukul 11.00 WITA, di Desa Tandengan Jaga V, Kecamatan Eris, terjadi kebakaran hebat yang menghanguskan rumah kayu milik Keluarga Sepang Oroh. Api yang membara tersebut menyebabkan korban jiwa, yaitu MARTA (85 tahun), yang tidak dapat diselamatkan karena kondisi sakit yang menghambatnya untuk bergerak.

Menyikapi kejadian tersebut, personil dari Polsek Eris dan TNI dibawah pimpinan Kapolsek Eris IPTU Andris Kasim bekerja sama untuk memadamkan api. Kronologis kejadian menurut beberapa saksi menyebutkan bahwa kebakaran diduga disebabkan oleh korsleting listrik, meskipun penyebab pastinya masih belum diketahui secara pasti.ujar Kapolsek Eris

Tindakan cepat dilakukan oleh aparat keamanan dan pemadam kebakaran setempat. Dua unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Minahasa tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 11.30 WITA, namun sayangnya, rumah tersebut sudah habis terbakar. Pihak Pihak pemadam kebakaran kemudian memadamkan sisa-sisa api yang masih tersisa, dan berhasil menjinakkan api pada pukul 12.00 WITA.

Keluarga korban menerima kejadian ini sebagai musibah dan menolak untuk melakukan autopsi terhadap korban. Kerugian materiil akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai kurang lebih Rp.100.000.000,-.

Tindakan Polri di dalam penanganan kejadian ini meliputi mendatangi, mengamankan, dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh Unit Inafis Polres Minahasa. Selain itu, pihak kepolisian juga mencari keterangan dari saksi-saksi yang berada di sekitar lokasi kejadian, memasang police line, serta melakukan evakuasi korban. Berita acara dan surat penolakan autopsi juga telah dibuat oleh pihak berwenang sebagai bagian dari proses penanganan kejadian ini.

(Visited 16 times, 1 visits today)

Komentar