Ketua KPU Kenly Poluan Minta Media Berikan Terobosan untuk Perbaikan Politik dan Demokrasi di Sulawesi Utara

Sulut Times,  MANADO : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara (Sulut) melakukan koordinasi tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur bersama awak media.

Selaku Ketua KPU Sulut Kenly Poluan mengungkapkan beberapa tahapan dalam proses Pilkada 2024.

“Ini merupakan kelanjutan proses dari tahapan Pilkada, sebagaimana diketahui semenjak Pilkada serentak ini dilakukan sejak 2004 lalu, dan juga ini merupakan penguatan untuk kita agar bisa ada terobosan-terobosan apalagi untuk perbaikan sistem politik dan demokrasi di Pilkada 2024 ini”, ujar Kenly Poluan di Aula Hotel Sentra Minahasa Utara (Minggu,26/05/24)

Poluan menuturkan bahwa Pilkada kali ini, akan memilih pemimpin di daerah dan tentunya kita berharap daerah bisa sejahtera.

“Beban kita sekarang lebih berat, karena proses menuju demokrasi untuk lebih berkualitas. Masyarakat bisa lebih rasional dalam memilih pemimpin serta para calon pemimpin bisa mengorganisir dukungannya sesuai ketentuan,” ungkap Poluan.

Oleh karena itu makanya Kenly pun berharap agar media turut menjadi benteng bersama-sama dengan KPU selaku penyelanggara baik Pemilu maupun Pilkada.

“Meski berat kita harus melakukan upaya-upaya, kita harus bisa cari terobosan-terobosan, dalam sistem Pemilu/Pilkada karena kita bersama-sama tahu sangat sulit menghadirkan Pemilu/Pilkada yang berkeadilan”, pungkas Ketua KPU Sulut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua KPU Sulut Kenly Poluan, Meydi Tinangon, Salman Saelangi, Sekretaris KPU Sulut Lucky F. Majanto.

(Visited 29 times, 1 visits today)

Komentar