KPU Luncurkan Tahapan Pilkada Minahasa 2024, Watania Ajak Jaga Persatuan dan Kesatuan serta Ciptakan Suasana Damai

Sulut Times, Minahasa – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa menggelar kegiatan Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa tahun 2024, di Lapangan Sam Ratulangi Tondano, Kamis (27/6/2024)

Peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa tahun 2024 menunjukkan komitmen dan tanggung jawab dalam menyukseskan pemilihan kepala daerah yang demokratis jujur dan adil.

Pj Bupati Minahasa Jemmy Kumendong, yang diwakili Sekda Lynda Watania dalam sambutannya mengatakan, peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa tahun 2024 menunjukkan komitmen dan tanggung jawab dalam menyukseskan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang demokratis jujur dan adil.

“Hari ini merupakan tonggak penting dalam perjalanan demokrasi di Kabupaten Minahasa di mana pemilihan Bupati dan Wakil Bupati bukan hanya sekedar pergantian kepemimpinan tetapi juga momentum untuk melanjutkan pembangunan dan memperkuat persatuan serta kesatuan di tengah masyarakat,” kata Watania.

Dirinya juga mengajak kepada seluruh pihak yang terlibat baik penyelenggara maupun masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas dan keamanan selama tahapan Pilkada 2024 berlangsung.

“Kepada aparat keamanan dalam hal ini TNI dan Polri saya memohon dukungan agar dapat memastikan situasi dan kondisi keamanan tetap kondusif serta, mewaspadai setiap bentuk pelanggaran hukum dan ancaman keamanan yang dapat mengganggu kelancaran pemilihan,” tukas Watania.

Begitu juga kepada setiap tim sukses bertanyalah dengan cara yang sehat dan bermanfaat, masyarakat Kabupaten Minahasa jadilah pemilihan cerdas dan bijak gunakan hak pilih dengan penuh tanggung jawab dan jangan terpengaruh oleh politik luar negeri.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan serta ciptakan suasana yang damai dan harmonis,” pungkas Watania.

Dikesempatan yang sama, Ketua KPU Minahasa, Rendy Suawa, mengatakan untuk mendukung Pilkada Minahasa 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

“Saya juga meminta kepada masyarakat untuk mendukung pencocokan dan penelitian data pemilih yang sedang dilakukan Pantarlih,” kata Suawa.

Selain itu, menurutnya, tahapan Pilkada ini bukan hanya milik penyelenggara Pemilu yaitu KPU dan Bawaslu tetapi sampai pada jajaran tingkat bawah.

“Untuk Pilkada ini khususnya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa merupakan sukses daripada kita semua masyarakat Minahasa, untuk itu saya mengajak dan memohon kepada masyarakat Minahasa mari kita sukseskan Pilkada Minahasa agar dapat berjalan lancar aman dan sukses,” ajak Rendy Suawa.

Dirinya juga mengajak kepada seluruh pihak yang terlibat baik penyelenggara maupun masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas dan keamanan selama tahapan Pilkada 2024 berlangsung.

Peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa 2024 diakhiri dengan doa bersama lintas agama.

Hadir dalam kegiatan ini para komisioner KPU Minahasa, komisioner Bawaslu Minahasa, Kasdim 1302/Minahasa, Ketua PN Tondano, perwakilan Kajari Minahasa, dan Polres Minahasa.

(Visited 19 times, 1 visits today)

Komentar