Lapas Manado Siapkan 2 TPS Khusus Untuk Pemilu 2024

Sulut Times, MINAHASA : Lapas Kelas IIA Manado siap mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Pemilu yang akan dilaksanakan serentak se-Indonesia pada tanggal 14 Februari 2024, Lapas Manado terus mempersiapkan hal-hal yang akan dibutuhkan pada saat pencoblosan nanti.

Kepada media ini Kalapas Manado Radi Setiawan yang diwakili oleh Kasibinapi Maidy Ferdy mengungkapkan telah mempersiapkan terkait keamanan dan penjagaan saat pencoblosan nanti.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait mengenai prosedur keamanan. Kami juga mempersiapkan personil penjagaan dan tim keamanan ,”jelasnya (Rabu,10/01/23)

Dikesempatan yang sama Kasubsie Registrasi Hendra Lumataw menjelaskan saat ini, warga binaan di Lapas Manado berjumlah 521, namun untuk DPT saat ini 364 orang.

“Sebanyak 2 Tempat Pemungutan Suara (TPS) Khusus akan di siapkan dan nantinya dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) berjumlah 364. Untuk selisih 157 Warga binaan, kami telah berkoordinasi dengan KPU Manado, data-datanya telah kami sampaikan,”ungkapnya.

Kemarin juga kami telah mendapatkan balasan dari KPU, Lanjut Hendra mengatakan dari 157 warga binaan tersebut merupakan pindahan dari UPT-UPT di wilayah Sulawesi Utara, dan mereka juga telah terdaftar di TPS tersebut.

“Tapi menurut surat balasan dari KPU data mereka tinggal di ambil dan di pindahkan ke TPS Lapas Manado. Ini juga telah kami sampaikan sehingga nanti pada saat Pemilu nanti semua bisa terdaftar dan bisa memilih sesuai hati Nurani mereka,”pungkasnya.

Kami juga Lapas Manado berkomitmen untuk menjaga netralitas jelang Pemilu nanti.

“. Kami menjamin tidak memberikan sesuatu ataupun hal-hal yang bisa mempengaruhi hati nurani mereka. Itulah bentuk Netralitas kami,”tutupnya

(Visited 19 times, 1 visits today)

Posting Terkait

Baca Juga

Komentar