Tunjang Dharma Penelitian, Polimdo Optimalkan Digitalisasi Data

Sulut Times, Manado : Pusat Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat Politeknik Negeri Manado (P3M Polimdo), melakukan penyempurnaan Hilirisasi Sistem Informasi.
Menurut Kepala P3M Polimdo, DR Tineke Saroinsong SST MEng kepada media ini Selasa (03/12/2019), pihaknya melakukan perbaikan-perbaikan sebagai tuntutan digitalisasi, sehingga aplikasi untuk mengelola kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat baik yang dilakukan oleh dosen maupun mahasiswa Politeknik Negeri Manado dapat sejalan dengan kebutuhan stakeholder.
Digitalisasi yang dimaksud Saroinsong adalah mempertegas pada visi dan misi institusi yang bertekad untuk menjadikan Politeknik Negeri Manado sebagai pusat riset terapan di Propinsi Sulawesi Utara bahkan di kawasan Indonsia Timur.
” Hilirisasi Sistem Informasi P3M Polimdo bertujuan untuk lebih mengoptimalkan aplikasi pengelolaan penelitian dan pengabdian pada masyarakat dengan target khusus untuk mempercepat pencapaian visi dan misi Politeknik Negeri Manado khususnya yang terkait dengan penelitian dan pengabdian pada masyarakat,”ujarnya.


Dijelaskan Saroinsong, untuk lebih mendekatkan sistem informasi P3M Polimdo ke stakeholder, maka sistem diupgrade menggunakan pendekatan MVC (Model-View-Controller) dan diimplementasikan menggunakan modern PHP Framework.

(Visited 15 times, 1 visits today)

Komentar