Taruna Poltekim Akhiri Masa PKL di Kanim Manado

Sulut Times, Manado : Senin, 29 Juli 2019 tepat 1 (satu) bulan 6 taruna Politeknik Imigrasi (POLTEKIM) Kemenkumham telah melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado dan Rumah Detensi Imigrasi Manado.

Dengan berakhirnya masa PKL selama 1 bulan, ke-6 Taruna Poltekim yaitu Frissilya Angelina, Dessy Puspita Siagian, Harrison Djaja William Marpaung, Rezky Nirwana Sebayang, A.A Gede A Ksatria Raja Wedanta, dan Yosef silaban harus kembali ke Kampusnya.

Pelepasan keenam taruna dilaksanakan dengan Apel bersama pegawai Kanim Manado yang dipimpin langsung Kepala Kantor Imigrasi Klas 1 TPI Manado Friece Sumolang.

Dalam amanatnya, Kepala Kantor menyampaikan apresasi dan memberikan penghargaan kepada keenam taruna yang telah menyelesaikan dengan baik kegiatan PKL sebagai bagian dari proses Pendidikan Taruna untuk memperoleh pengalaman serta pengetahuan tentang bagaimana kondisi dan situasi kerja terkait pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian khususnya yang dilaksanakan di Kanim Manado.

Adapun terkait kekurangan-kekurangan yang ditemukan dapat menjadi bahan evaluasi bagi seluruh jajaran Kanim Manado untuk diperbaiki atau ditingkatkan.

”Semoga hal-hal terbaik yang telah didapatkan dari Kanim Manado dapat menjadi pembelajaran dan diterapkan ketika kalian kembali, terlebih pada saat bekerja ketika sudah lulus akademi nanti,” ungkap Kakanim.

Di akhir sambutan Kakanim berpesan ,dalam meniti karir nantinya agar tetap sabar, tekun, giat, serta menjauhkan diri dari perbuatan-perbuatan yang tidak sesuai dengan aturan atau hal-hal diluar ketentuan yang dapat menghambat karir.

Diakhir acara pelepasan, Taruna Poltekim menyerahkan plakat kenang-kenangan kepada Kakanim begitupun sebaliknya Kakanim menyerahkan kenang-kenangan berupa hasil kerajinan khas Sulwesi Utara kepada Taruna.

(Visited 102 times, 1 visits today)

Komentar