Bapenda Sulut Temukan Mobil Mewah Tunggak Pajak

Sulut Times, Manado : Sangat memiriskan, mampu beli mobil mewah tapi tak mampu bayar pajak. Hal tersebut terungkap saat Pemprov Sulut melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) melakukan razia besar-besaran kendaraan bermotor yang pemiliknya menunggak pajak di tempat parkir dan pusat keramaian Rabu (18/12/2019).

Dipimpin langsung oleh Kepala Bapenda, Olvie Atteng, ditemukan sebuah mobil Pajero Sport yang parkir di parkiran Mantos bernomor polisi DB 1912 BD yang sudah menunggak 4 tahun dengan jumlah pajak Rp. 23.357.200. Petugas Bapenda langsung memasang stiker di kaca depan mobil tersebut agar sang pemilik sadar belum membayar kewajibannya.

Atteng mengatakan dirinya menginstruksikan kepada seluruh ASN dan THL baik yang ada di Kabupaten/Kota untuk menyisir setiap hari ranmor yang belum membayar pajak.

Terpantau media ini Bapenda pun melakukan penyisiran satu persatu ranmor dengan menggunakan aplikasi Info Pajak Kendaraan Sulut dan melalui aplikasi seeSAMRATsmart yang berbasis web serta penempelan/labeling stiker belum lunas pajak pada objek kendaraan bemotor yang didapati berada di parkiran dan pusat keramaian. Didapati ratusan pemilik ranmor yang belum menyelesaikan kewajibannya.

(Visited 25 times, 1 visits today)

Komentar