Imigrasi Tahuna Terima 1 WNA asal Filipina dari BPBD Talaud

Sulut Times, Melonguane (01/02) – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut dalam hal ini Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Wawan A. Mido mewakili Kepala Kantor, menerima secara langsung 1 (satu) Warga Negara Filipina dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud.

Bertempat di Hotel Permata I Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud, Kasi Inteldakim Wawan A. Mido, didampingi Kasubsi Intelkim Yuvensius Kirimang menyambut langsung kedatangan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud, Adrianus Simpuru bersama dengan Kepala Desa Gemeh Raamata dan 1 (satu) WN Filipina yang akan diserahkan kepada Imigrasi Tahuna.

Kegiatan serah terima ini diawali dengan penandatanganan dokumen serah terima dan dilanjutkan dengan pemeriksaan dan pengecekan barang bawaan WN Filipina tersebut. Setelah kegiatan penyerahterimaan dilaksanakan, 1 (satu) WN Filipina tersebut akan dibawa ke Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna dan akan ditempatkan sementara pada Ruang Detensi Imigrasi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna sambil menunggu proses lebih lanjut.

Sebelumnya, diketahui bahwa pada bulan Desember 2023, 1 (satu) WN Filipina tersebut diselamatkan oleh nelayan lokal di laut Karatung Kec. Nanusa, Kab. Kepl. Talaud akibat cuaca buruk dengan alat angkut berupa perahu kecil yang mengalami kerusakan dan dibawa ke Desa Gemeh untuk kemudian dilaporkan ke Pemerintah setempat.

(Visited 24 times, 1 visits today)

Komentar