Pangdam XIII/Merdeka Buka Kegiatan Bhakti Sosial Hari Juang TNI AD 2019

Sulut Times, Manado : Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang membuka kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka Hari Juang TNI AD Tahun 2019 bertempat di Grhadika Jaya Sakti (12/12/19)

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang dalam amanatnya menyampaikan bahwa dalam memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019 ini, digelar bakti sosial meliputi donor darah, khitanan massal, pengobatan massal, operasi bibir sumbing, pembagian kacamata, dan pembagian sembako.

Sunatan massal

Sedangkan karya bakti difokuskan pada pembersihan lingkungan dan tempat ibadah di sekitar satuan, rehab rumah tidak layak huni (RTLH), dan kegiatan penghijauan.

Oleh karena itu penyelenggaraan Bakti Sosial dan Karya Bakti ini diharapkan Pangdam dapat melestarikan tradisi kejuangan keprajuritan TNI AD serta memantapkan kemanunggalan TNI AD dengan rakyat untuk mewujudkan TNI AD yang kuat dan dicintai oleh rakyat.

Pangdam XIII/Merdeka saat memyerahkan bantuan

“Penyelenggaraan Bakti Sosial dan Karya Bakti diharapkan dapat melestarikan tradisi kejuangan keprajuritan TNI AD dan memantapkan kemanunggalan TNI AD dengan rakyat guna mewujudkan TNI AD yang kuat dan dicintai oleh rakyat.” ujar Pangdam

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan, semua kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari di seluruh satuan jajaran TNI AD, termasuk yang ada di wilayah kerja Kodam XIII/Merdeka.

Pangdam berharap seluruh komponen bangsa yang ada untuk melestarikan tradisi kejuangan keprajuritan TNI AD dan lebih mantapkan kemanunggalan TNI AD bersama rakyat untuk mewujudkan TNI AD yang kuat dan dicintai oleh rakyat melalui tema ”TNI AD Adalah Kita” sekaligus mengingatkan kembali jati diri Prajurit Kodam XIII/Merdeka bahwa TNI AD lahir dari rakyat dan akan selalu berjuang bersama rakyat.

Tim Dokter foto bersama dengan pasien bersama orang tua pasien yang mengikuti operasi Bibir Sumbing

“Mari bersama-sama seluruh komponen bangsa yang ada di sini, kita lestarikan tradisi kejuangan keprajuritan TNI AD dan kita mantapkan kemanunggalan TNI AD dengan rakyat untuk mewujudkan TNI AD yang kuat dan dicintai oleh rakyat.” ucap Pangdam.

Dalam kegiatan Bhakti Sosial donor masal diikuti 248 orang pendonor, sunat masal 26 orang dan operasi bibir sumbing 11 orang, sedangkan kegiatan Karya Bhakti dilaksanakan di TMP Kairagi yang diisi dengan kegiatan bersih – bersih dilingkungan TMP Kairagi.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kasdam XIII/Merdeka, Danrem 131/Santiago, Asisten dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka, prajurit Kodam XIII/Merdeka serta turut hadir personel Polda sulut, Lantamal VIII, Lanudsri Manado dan Masyarakat kota Manado

Autentikasi :
Kapendam XIII/Mdk Kolonel Kav M Jaelani

(Visited 8 times, 1 visits today)

Komentar