Perkuat Sinergitas Pengawasan Orang Asing di Kabupaten Kepulauan SITARO, Imigrasi Tahuna Gelar Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA)

Sulut Times, Siau – Bertempat di Little Beach Cafe, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna gelar Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) di wilayah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang dan Biaro (SITARO), Rabu (6/3).

Rapat Timpora kali ini dihadiri oleh sejumlah instansi terkait dan aparat penegak hukum yang tergabung dalam anggota Timpora di wilayah Kabupaten Kepulauan SITARO. Pada kesempatan ini, mewakili Pj. Bupati Kepulauan SITARO yakni Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kab. Kepl. SITARO, Novia Tamaka menyampaikan Sambutan sekaligus membuka kegiatan Rapat Timpora secara resmi. Asisten Pemerintahan dan Kesra mengajak seluruh anggota Timpora untuk terus bekerja dengan profesional dan penuh integritas demi menjaga keutuhan dan keamanan negara lebih khusus di wilayah Kab. Kepl. SITARO.

Mewakili Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna (Novly T. N. Momongan), Kepela Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Wawan A. Mido menyampaikan sambutan dan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta yang hadir dalam Rapat Timpora SITARO. Dalam sambutannya, Kasi Inteldakim menyampaikan rasa hormat dan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan Timpora SITARO sekaligus permohonan maaf atas ketidakhadiran Kepala Kantor dikarenakan sedang melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang tidak dapat diwakilkan.

Lebih lanjut, Kasi Inteldakim juga menyampaikan bahwa Imigrasi Tahuna akan terus mendukung percepatan pembangunan perekonomian di wilayah Kepulauan SITARO baik melalui sektor pariwisata maupun sektor lainnya, dimana menurut data tahun 2023, Kepulauan SITARO menjadi salah satu destinasi wisata favorit oleh wisatawan mancanegara dengan mencapai hingga 80 wisatawan asing.

Rapat Timpora kali membahas isu aktual dan permasalahan yang sedang berkembang di wilayah Kabupaten Kepulauan SITARO. Salah satunya yaitu, meningkatnya jumlah wisatawan mancanegara di wilayah Kepulauan SITARO juga perlu mendapat perhatian penting dalam hal pengawasan dengan tetap memperhatikan kenyamanan para pengunjung. Dengan demikian, sektor pariwisata Kepulauan SITARO akan terus berkembang dan sejalan dengan keamanan dan kedaulatan negara yang tetap utuh dan terjaga.

(Visited 15 times, 1 visits today)

Posting Terkait

Baca Juga

Komentar