Prajurit TNI Gelar Bhakti TNI Pasca Erupsi Gunung Ruang di Tagulandang

Sulut Times, Tagulandang Sitaro : TNI jajaran Kodam XIII/Mdk, Lantamal VIII Manado dan Lanud Samratulangi menggelar operasi Bhakti TNI di wilayah Tagulandang pasca bencana Erupsi Gunung Ruang, Kamis, 25/4/2024

Sejumlah 130 prajurit dengan berbagai keahlian seperti pertukangan, kesehatan, kelistrikan dan kemampuan lainnya diberangkatkan ke lokasi bencana dengan KRI Kakap 881 pada hari Rabu, 24 April 2024, selanjutnya pada hari Kamis mereka secara serentak bekerja di berbagai sasaran Fasilitas Umum yang mengalami kerusakan akibat Erupsi.

“Personil Satgas Bhakti TNI melaksanakan kegiatan Bakti Sosial diantaranya, pemasangan terpal dan pembersihan di Sekolah SMP Tagulandang dan kantor Balai Latihan Kerja (BLK), perbaikan pemasangan atap Koramil Tagulandang, pengobatan umum di Pendopo Kecamatan Tagulandang, serta pembersihan dan pemasangan terpal RSU Daerah Tagulandang serta pemberian bantuan sosial kepada warga masyarakat.

Penyampaian Pangdam XIII/Merdeka yang dituturkan ulang oleh Danrem 131 Brigjen TNI Wahyono menjelaskan bahwa operasi Bhakti TNI ini memiliki tujuan utama untuk meringankan beban warga Masyarakat yang terdampak Erupsi sehingga dapat melanjutkan kehidupan secara normal.

Selain prajurit TNI, kegiatan Bhakti TNI ini juga melibatkan warga masyarakat di sekitar lokasi pengungsian sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Warga Masyarakat sangat menyambut baik kegiatan ini, dan menyampaikan ucapan terimakasih serta penghargaan atas gerak cepat TNI sejak terjadinya bencana hingga saat pasca erupsi sekarang ini.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Aster Kasdam XIII/Mdk, Kapendam, Kazidam, Waasops Kasdam, pejabat Lantamal dan Lanud Samratulangi.

Autentikasi Kapendam XIII/Mdk, Kol Kav Mujahidin

(jlm/St).

(Visited 9 times, 1 visits today)

Komentar