Depan Markas Kodam XIII Merdeka Suara Bising Knalpot Brong  kembali Menimbulkan Bentrokan

Sulut Times, Manado : Suasana di depan kantor Kodam XIII/Merdeka, Jalan Teling Atas, Manado sempat ramai sore tadi sekitar pukul 15.30 Wita, Jumat (05/01/2024).

Keramaian tersebut ditimbulkan adanya iring-iringan Jenazah salah satu warga masyarakat yang menimbulkan kegaduhan akibat knalpot brong dan kemacetan,  sehingga memancing emosi warga sepanjang jalan dan muncul bentrok kecil antar warga.

Bermula rombongan pengiring Jenazah pukul 14.00 Wita mulai berangkat dari rumah duka menggunakan ambulance yang diikuti oleh pelayat dan pengiring menggunakan Roda 2 mengarah ke TPU

Teling Atas dan didampingi oleh Babinsa dan Babinkamtibmas, serta sudah mendapat himbauan agar tidak membuat kegaduhan di sepanjang rute perjalanan.

Di sepanjang jalan,  Babinsa bersama Bhabinkamtibmas yg mendampingi, kembali menyampaikan himbauan kepada rombongan iringan jenazah agar tertib dan tidak menimbulkan kegaduhan.

Pukul 15.30 Wita, pada saat rombongan pelayat melewati Pintu 2 Makodam, Babinsa kembali mengingatkan kepada rombongan pengantar jenazah bahwa jangan membuat kegaduhan, namun tidak terima karena sebagian besar pengiring dalam pengaruh minuman keras.

Rombongan iring-iringan jenazah tersebut justru semakin melakukan kebisingan dengan menggeber-geber gas sepeda motor knalpot brong sehingga warga setempat yg melihat kejadian itu merasa terganggu dengan iring iringan tersebut spontan turun ke jalan dan menghadang rombongan sehingga terlibat bentrok.

Anggota Kodam XIII/Mdk yg berada di Makodam melihat keributan tersebut keluar dengan maksud untuk melerai, namun justru mendapat provokasi knalpot brong dari rombongan pengiring , sehingga kembali terjadi bentrokan antar warga dengan rombongan pengiring jenazah. Namun akhirnya situasi dapat dikendalikan dan ditenangkan oleh anggota Makodam XIII dan rombongan jenazah melanjutkan perjalanan.

Sampai berita ini diturunkan, Pihak Kodam masih terus berupaya mengumpulkan informasi tentang kejadian tersebut.
(Autentikasi : Kol Kav Mujahidin/Kapendam XIII/Mdk)

(jack Latjandu/St).

(Visited 87 times, 1 visits today)

Komentar