Haru dan Bangga, Anak Panti Asuhan di Minahasa ini Dilantik Jadi Polisi

Sulut Times, Manado : Polda Sulut, Haru dan bangga dialami Dismas Emilio Puyu, lulusan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2023 dengan predikat siswa trengginas ini merasa bersyukur bisa dilantik Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto menjadi anggota Polri berpangkat Brigadir Dua (Bripda) Polisi.

Ia dilantik bersama 289 rekan lainnya menjadi anggota Polri oleh Kapolda Sulut, di lapangan Tribrata SPN Polda Sulut, Kamis (21/12/2023).

“Saya sangat bersyukur, terima kasih kepada Tuhan yang sudah memberikan kesempatan kepada saya menjadi anggota Polri. Terima kasih juga kepada Suster sebagai pengasuh saya di Panti Asuhan dan terima kasih kepada para pengasuh di SPN Polda Sulut,” ujar Bripda Dismas bangga.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada orang tuanya, khususnya kepada sang ibu kandung yang sudah hadir dalam pelantikannya.

Diketahui Dismas sendiri sejak kelas 3 SD sudah tidak memiliki ayah karena sudah meninggal dunia, dan sang ibu pergi meninggalkan Dismas. Dan sejak saat itu Dismas diasuh di Panti Asuhan Melania Langowan.

Namun Dismas kecil tidak patah semangat dan terus meraih cita-citanya belajar dan berlatih di panti asuhan.

“Sebetulnya belum ada cita-cita menjadi Polisi saat itu. Saya menjadi polisi termotivasi karena saat bersekolah di SMK, ada sosialisasi dari Polres Minahasa tentang penerimaan Polri. Dari situlah saya berniat untuk menjadi Polisi dengan belajar dan terus berlatih,” ucapnya bangga.

Iapun berjanji untuk melaksanakan tugas dengan baik, menjadi Polisi yang diharapkan oleh masyarakat sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

(jack lm/St).

(Visited 64 times, 1 visits today)

Komentar