Pangdam XIII/Merdeka Kunjungi Satuan Andalan Kodam di Bailang

Sulut Times, Manado : Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, melaksanakan Kunjungan Kerja ke Batalyon Infanteri 712/Wiratama dalam rangka pengecekan Prajurit dan Pangkalan, bertempat di Jl. Loreng, Kel. Bailang, Kec. Bunaken, Kota Manado, Sulawesi Utara. Kamis (11/7/2024).

Dalam lawatannya Pangdam XIII/Merdeka didampingi Ibu Ketua Ny Fenty Candra Wijaya, Asops Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Ryan Hanandi dan Aspers Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Arh Ardian Patria Chandra.

Mayjen TNI Candra Wijaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa Batalyon Infanteri 712/Wiratama adalah satuan andalan Kodam XIII/Merdeka dan diharapkan kemampuan prajurit dan kemampuan satuan dipelihara dan ditingkatkan.

“Tidak boleh menurunkan standar karena mempunyai kualifikasi Raider, kemampuan fisiknya, kemampuan olah keprajuritannya dan kemampuan standarnya jangan diturunkan,” ucapnya.

Mayjen TNI Candra Wijaya juga menyampaikan rasa bangganya dengan penampilan demonstrasi kemampuan perorangan dan kemampuan ketangkasan prajurit.

“Itu dijaga, dipelihara sehingga tidak hanya didemokan, didemokan itu bonus tapi kemampuan perorangannya itu betul-betul merata,” imbuhnya.

Dikesempatan yang sama Pangdam juga menyampaikan permasalahan tentang Judi Online yang sudah mewabah di kalangan masyarakat dan dibeberapa prajurit. Termasuk juga pinjaman online kata Pangdam agar semua prajurit betul-betul menjaga jangan sampai terjebak dengan Pinjaman Online tersebut.

Sebelum meninggalkan Mayonif 712/Wiratama Pangdam memberikan cendera mata berupa alat olahraga yang secara simbolis diberikan kepada Danyonif 712/Wiratama Letkol Inf Mukhammad Yusron.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom., M.Tr (Han) dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka.

Autentikasi:
Kolonel Inf Daniel E. S. Lalawi, S.I.P

   ((jlm/St))
(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar