Pertandingan eksebisi PJU Polda Sulut dan PD Bhayangkari.

Sulut Times, Manado : Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-72, PD Bhayangkari Sulawesi Utara (Sulut) mengadakan lomba bola voli putri antar cabang yang digelar di lapangan KONI Sario, Manado. Acara ini berlangsung selama dua hari, yakni pada tanggal 3 dan 4 Juli 2024, dengan diikuti oleh 17 tim dari 25 cabang Bhayangkari se Sulut.

Ketua PD Bhayangkari Sulut, Ny. Yunita Yudhiawan, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antar anggota Bhayangkari, serta sebagai bentuk dukungan terhadap program olahraga yang dapat meningkatkan kesehatan dan kebugaran.


“Melalui lomba ini, kami berharap dapat mempererat persaudaraan di antara anggota Bhayangkari dan juga menginspirasi semangat sportivitas dalam berolahraga,” ujarnya.

Selain kegiatan olahraga, PD Bhayangkara juga telah melakukan berbagai kegiatan bakti sosial.

“Kami mengadakan banyak kegiatan bakti sosial seperti mengunjungi panti jompo, membagikan sembako di panti asuhan, donor darah, operasi celah bibir, katarak, khitanan massal. Kami juga mengadakan lomba desain baju-baju wastra Nusantara Sulawesi Utara,” kata ketua PD Bhayangkari Sulut Yunita Yudhiawan.


Ketua PD Bhayangkari, Ny. Yunita Yudhiawan (tengah) bersama pengurus Bahayangkari.

Menurut Yunita, tim yang menang akan dikirim ke Jakarta.

“Jadi kami mengadakan lomba bola voli ini antara cabang se-Sulawesi Utara, kalau menang akan kami kirim ke Kendari dan langsung ke Jakarta,” jelasnya.

Yunita berharap seluruh anggota Bahayangkari ciptakan UMKM untuk ketahanan pangan di daerah.

“Motivasinya adalah agar tetap semangat mendampingi suami diamanpun dia berada dan yang pasti ciptakan UMKM untuk menunjang ketahanan pangan di daerah.  Harapan 72 tahun Bahayangkari kedepannya lebih maju, lebih bermanfaat dan lebih tangguh mendampingi suami,” upacaranya.

Lomba bola voli ini dibuka oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan yang turut hadir dalam acara tersebut ditandai dengan pertandingan eksebisi antar PJU dan pengurus PD Bhayangkari.

Pertandingan hari pertama berlangsung dengan meriah dan penuh semangat. Seluruh tim menunjukkan keterampilan dan strategi bermain yang mengesankan, sehingga pertandingan berjalan seru dan kompetitif. Para peserta dan penonton terlihat antusias mengikuti setiap pertandingan yang berlangsung.

Pemenang lomba bola voli ini akan mendapatkan piala dan hadiah menarik sebagai bentuk penghargaan atas kerja keras dan sportivitas yang telah ditunjukkan.

Dengan diadakannya lomba ini, diharapkan semangat persatuan dan kesatuan Bhayangkari Sulut semakin kokoh dalam mendukung tugas dan peran Polri di masyarakat serta semangat HKGB ke-72 ini dapat membawa kebaikan dan kebahagiaan bagi seluruh anggota Bhayangkari.

      ((jlm/St)).

(Visited 43 times, 1 visits today)

Komentar

Berita terkait