Wabup Minut Kevin W. Lotulung Salurkan Bantuan Cadangan Pangan 26,6 Ton Beras di Wori

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Pemkab Minut) terus memberikan perhatian kepada masyarakat, tak terkecuali di Wilayah Kecamatan Wori.

Terpantau, bertempat di Balai Desa Wori, Rabu (03/07/24) Wakil Bupati (Wabup) Minut Kevin William Lotulung SH MH menyerahkan secara simbolis bantuan cadangan pangan pemerintah untuk masyarakat di tahun 2024.
Khusus untuk Kecamatan Wori berkisar 26,6 Ton Beras.

Disebutkan Wabup Kevin W. Lotulung (KWL) bahwa penyaluran bantuan pangan kali ini merupakan bagian dari Program Nasional dalam menanggulangi kemiskinan ekstrem, Kerawanan Pangan dan Gizi, penurunan Stunting, menjaga Stabilitas Harga. Juga pengendalian Inflasi, serta melindungi Produsen dan Konsumen dari dampak Fluktuasi harga.

Dikatakan Wabup Minut, jenis pangan yang disalurkan berupa beras. Demikian calon penerima Beras Pemerintah adalah Keluarga miskin atau kurang mampu yang ada di Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

“Nama-nama Keluarga Penerima Manfaat diambil dari data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE),” jelas Kevin sapaan akrab Wabup Minut.

Diterangkan juga, kalau setiap Keluarga diberikan jatah beras sejumlah 10 (sepuluh) kilogram setiap bulan selama 6 (enam) bulan, sudah dimulai sejak Januari lalu hingga bulan Juni 2024.
Untuk Tahap I diberikan pada bulan Januari-Maret 2024 dan Tahap II diberikan pada bulan April-Juni 2024 dengan total sebanyak 875,340 Kg (875 ton). Setiap bulan dibagikan sebanyak 145,890 kg (145 ton) di Seluruh Desa se-Kabupaten Minahasa Utara. Beras cadangan pangan yang diberikan adalah beras kualitas Premium.

“Untuk Kecamatan Wori totalnya 26,6 Ton beras. Khusus Desa Wori sebanyak 4300 Kilogram dengan jumlah penerima sebanyak 433 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” kunci Kevin.

Turut menyaksikan Kadis Kominfo Robby Parengkuan SH, Kadis Perhubungan Bobby Najoan S.Sos dan Kadis Perdagangan Max Tapada SPd MPd, Kabag Perekonomian Bertha Katuuk dan Sekertaris Bappeda Novalia De’Brifing. (dw/st)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar