Pemkab Minsel Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Modoinding

MINSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) dibawah Kepemimpinan Bupati Franky Donny Wongkar, SH (FDW) terus berupaya agar Pemerintah Daerah (Pemda) hadir ditengah Permasalahan yang dihadapi Masyarakat.

Sama halnya dengan Kejadian yang terjadi di Kecamatan Modoinding, dikarenakan Curah Hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi menyebabkan meluapnya air sungai dan terjadi banjir di pemukiman masyarakat pada (26/06/2024) di Jaga 6, 8 dan 10 Desa Pinasungkulan serta di Jaga 1 Desa Sinisir, Kecamatan Modoinding.

Bupati Minsel FDW, setelah menerina laporan dari Pemerintah Desa (Pemdes) setempat langsung gerak cepat dengan memberikan instruksi Langsung kepada BPBD dan Dinas Sosial untuk langsung kelokasi serta memberikan bantuan kepada Masyarakat terdampak.

Dalam kejadian tersebut 31 Keluarga terdampak di Desa Pinasungkulan dan 5 Keluarga terdampak di Desa Sinisir.

Adapun upaya yang telah dilakukan yaitu Pemdes dan masyarakat telah melakukan pembersihan di lokasi kejadian, Pemkab Minsel dalam hal ini Kalak BPBD dan Kadis Sosial meninjau lokasi banjir dan memberikan bantuan peralatan dan logistik yang didampingi oleh Camat Modoinding dan Pemdes.

Dan kepada Pemdes/Kelurahan dihimbauan agar jika terjadi kejadian-Kejadian serupa agar cepat melaporkan ke Pemkab agar dapat segera ditangani, dan Kepada Masyarakat Minsel untuk tetap waspada terhadap perubahan cuaca yang terjadi. (Jovan/*)

(Visited 22 times, 1 visits today)

Komentar