Polsek Malalayang Bersama TNI dan Reskom Gelar Operasi Sibulan, Cegah Gangguan Kamtibmas

Sulut Times, Manado : Polresta Manado – Polsek Malalayang bersama TNI dan Reskom melaksanakan giat patroli Sibulan (Sikat Pemabuk Jalanan) untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Sabtu (29/6/2024) malam.

Operasi ini menyasar lokasi-lokasi yang sering menjadi tempat berkumpulnya anak-anak muda dengan tujuan mencegah terjadinya perkelahian maupun hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban.

Patroli dimulai dari Polsek Malalayang dan menyusuri beberapa titik rawan, termasuk jalan R.W. Monginsidi, daerah Jalan Sea Kelurahan Malalayang Satu Barat, kawasan RS Prof. Kandow, Terminal Malalayang, kawasan Pantai MBW Kelurahan Malalayang Dua, Kelurahan Bahu Mall, Kelurahan Bahu, Kelurahan Kleak, dan Kelurahan Batu Kota, sebelum akhirnya kembali ke Polsek Malalayang.

Selama patroli, personel Polsek Malalayang, TNI, dan Reskom melakukan pemeriksaan terhadap badan dan kendaraan untuk mengantisipasi ditemukannya senjata tajam (sajam), minuman keras (miras), maupun obat-obatan terlarang.

Hasil pengamatan menunjukkan bahwa aktivitas masyarakat pada malam hari sudah berkurang dan suasana relatif sepi, dengan hanya beberapa warung makan di pinggiran jalan yang masih beroperasi. Operasi miras juga dilakukan di warung-warung di Kecamatan Malalayang, namun tidak ditemukan hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kapolsek Malalayang Kompol Emilda Sonu mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan untuk memastikan wilayah tetap aman dan kondusif serta mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi aturan yang ada demi terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman

    ((jlm/St)).

(Visited 109 times, 1 visits today)

Komentar