Polsek Tuminting Polresta Manado Amankan TKP Kebakaran Rumah Milik Warga di Kelurahan Maasing

Sulut Times, Manado : Polresta Manado–kebakaran melanda rumah milik Bapak Herman Tudje, seorang karyawan swasta berusia 50 tahun, di Kelurahan Maasing, Lingkungan 4, Kecamatan Tuminting, Kota Manado. Kejadian ini berawal dari percikan api yang terlihat di lantai dua rumah tersebut, seperti yang diceritakan oleh saksi Nova Sadero, kepala lingkungan setempat, Minggu (7/7/2024).


Nova Sadero, yang berusia 49 tahun, menyatakan bahwa sekitar pukul 15.00 WITA, ia melihat percikan api dan segera melaporkannya kepada pihak pemadam kebakaran setelah mendengar teriakan dari warga sekitar.

“Saya melihat api muncul di lantai dua rumah Pak Herman. Saya segera memanggil bantuan dan warga lainnya langsung berusaha memadamkannya,” ujar Nova Sadero.

Sementara itu, Sri Dian Bilontalu, seorang penghuni rumah kost di rumah yang sama, mengungkapkan bahwa ia sedang mencuci pakaian di lantai bawah saat kejadian terjadi. “Saya mendengar teriakan dan melihat percikan api di atas. Saya segera keluar untuk menyelamatkan diri,” kata Sri Dian Bilontalu, yang berusia 39 tahun.

Pada pukul 15.15 WITA, delapan unit dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Manado tiba di lokasi untuk memadamkan api yang sudah menjalar cukup luas. Meskipun upaya pemadam kebakaran telah dilakukan dengan cepat, kebakaran tersebut menyebabkan kerugian materiil yang signifikan bagi pemilik rumah, yang diperkirakan mencapai Rp. 300.000.000.

Saat ini, penyebab pasti dari kebakaran ini masih dalam penyelidikan, dengan pihak kepolisian setempat telah melakukan pulbaket terhadap para saksi untuk mengumpulkan informasi lebih lanjut mengenai peristiwa tragis ini. Upaya penyelidikan masih berlangsung untuk mengidentifikasi penyebab pasti kebakaran yang telah menghanguskan rumah milik Bapak Herman Tudje di Manado.

       ((jlm/St)).

(Visited 18 times, 1 visits today)

Komentar