Bupati JG Sebut Buah-Buahan Desa Batu Liksel Sudah Dikenal Kemenparekraf

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda SE MAP MM MSi menyebutkan bahwa buah-buahan dari Desa Batu, Kecamatan Likupang Selatan (Liksel) sudah diketahui pihak Kementrian Pariwisata dan ekonomi kreatif (Kemenparekraf) sebagai Desa Agro Wisata Buah. Karena rasa dan kualitasnya.

Tak heran Bupati Joune Ganda memberikan apresiasi atas kegiatan Festival Buah yang digagas dan diselenggarakan warga Desa Batu bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Likupang Selatan (Liksel).

Kehadiran Bupati Joune Ganda (JG) sekaligus membuka Festival Buah berlokasi di Taman Agro Wisata Desa Batu, Kecamatan Likupang Selatan, Minahasa Utara, Kamis, (07/03/24).

Pembukaan Festival buah ditandai dengan pemukulan Tambor oleh Bupati JG didampingi Kadis Pertanian Ir Wangke Karundeng, Camat Liksel France David Talumantak SPd, Kapolsek Likupang, Danramil Likupang, Hukum Tua Desa Batu Wilhelmina Veranda Rottie SPd, serta sejumlah pejabat jajaran Pemkab Minut.

Di lokasi ini, dibuatkan stan-stan sehingga masyarakat atau tamu undangan dapat makan buah gratis, bahkan bisa dibawa pulang, beraneka ragam buah yang di sediakan, seperti duku, langsa, rambutan, durian, manggis.dan kainnya.

Bupati JG dalam sambutannya, mengimbau kegiatan ini bisa dipertahankan dan rutin tiap tahun. Sehingga dari kegiatan-kegiatan seperti ini ada impact buat masyarakat sekitar, termasuk secara umum masyarakat Kabupaten Minahasa Utara.

“Desa Batu kini telah menjadi Desa Agro Wisata Buah. Karena menghasilkan berbagai jenis buah
Rasanya enak, kualitas buahnya sangat baik sehingga dengan cepat diketahui banyak orang, termasuk
sudah diketahui di tingkat Kementerian. Ini luar biasa,” ujar Bupati.

Diakui Bupati JG, hari ini dengan dilaksanakan kegiatan Festifal Buah, bukan saja masyarakat Minut yang datang, banyak juga masyarakat di luar Minut.

“Artinya bahwa, Desa ini akan semakin dikenal orang, dikenal Desa Batu merupakan Desa Agro Wisata Buah,” imbuh JG sapaan akrab bupati Minut.

Sementara Hukum Tua (Kumtua) Desa Batu, Wilhelmina Veranda Rottie SPd mengapresiasi kehadiran Bupati Joune Ganda, juga bersyukur atas terselenggaranya festival atau Iven bisa terlaksana.

“Terima kasih atas kehadiran Bupati Minut pak Joune Ganda, tamu undangan, lebih khusus Pemerintah Kecamatan Likupang Selatan dan masyarakat Desa Batu serta perangkat Desa bahu membahu mendukung acara ini berlangsung dengan segala baik, ini semua diyakini atas perkenanan Tuhan,” sebut Kumtua Veranda Rottie. (dw/st)

(Visited 20 times, 1 visits today)

Komentar