Bupati JG Sebut Para Siswa Kini Merdeka Saat Belajar di Kelas

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda SE MAP MM MSi menegaskan bahwa anak-anak Indonesia berani bermimpi, karena mereka merasa merdeka saat belajar di kelas.

Penegasan ini disampaikan Bupati Joune Ganda (JG) saat membawakan sambutan dalam kegiatan Upacara
Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang digelar Pemkab Minut, Senin (06/05/24).

“Kini para guru semakin berani berkreasi dengan mencoba hal-hal baru, karena mereka mendapatkan kepercayaan untuk mengenal dan menilai murid-muridnya,” ujar Bupati JG saat menjadi Irup dalam upacara Peringatan Hardiknas.

Upacara Hardiknas dihadiri para Kepala OPD, para Camat, Kepala Sekolah, guru-guru, siswa-siswi, dan ASN lingkup Pemkab Minut serta undangan lainnya.

Acara ini juga diwarnai dengan pelepasan balon ke udara oleh Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung SH MH disaksikan para peserta upacara.

Dalam membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Bupati JG mengapresiasi seluruh Guru yang bertugas di Kabupaten Minahasa Utara, telah bekerja keras dengan penuh dedikasi.
Profesi yang diemban para guru diakui bupati telah memberikan kontribusi besar bagi bangsa sehingga layak disebut pahlawan.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada para guru yang telah berjasa mendidik anak-anak tanpa mengenal lelah. Dianggap sebagai Pahlawan, tugas mereka mempersiapkan anak-anak didik untuk menjadi pemimpin di masa yang akan datang,” sebut JG sapaan akrab bupati Minut.

Bupati JG juga berterima kasih kepada guru-guru yang akan memasuki masa pensiun. Pengabdian mereka yang terbaik bagi Kabupaten Minahasa Utara.

Bupati Joune Ganda didampingi Wakil Bupati Kevin W. Lotulung SH MH dikesempatan tersebut turut menyerahkan SK Pensiun kepada beberapa tenaga Pendidik dan kenaikan pangkat bagi sejumlah ASN.

Usai kegiatan upacara, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah dan piagam bagi para pemenang perlombaan dalam memeriahkan Hardiknas yang diikuti siswa-siswi SD dan SMP yang ada di Kabupaten Minahasa Utara.

Diketahui, Upacara Hardiknas baru dilaksanakan, yang seharusnya digelar tanggal 2 Mei 2024, hanya pelaksanaannya ditunda karena wilayah Minahasa Utara juga masih berdebu dampak erupsi Gg Ruang di Tagulandang, Kabupaten Sitaro, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). (dw/st)

(Visited 9 times, 1 visits today)

Komentar