HUT Wanua Warukapas Ke-46 Diwarnai Kawin Massal

Suluttimes.com, AIRMADIDI – HUT Wanua Warukapas ke-46 diramaikan dengan tarian kabasaran (tari adat) berlangsung di Balai Desa Warukapas, Kamis (14/03/24).

Dirgahayu Desa kali ini diwarnai dengan perkawinan massal, tercatat ada dua pasangan pengantin yang dinikahkan, diawali dengan Ibadah.

Turut hadir pemerintah Kabupaten diwakili Kadis Capil Duddy Fatah,
Kadis PMD Frederik Tulengkey, Camat Dimembe Alfons Tintingon, anggota DPRD Sulut Henry Walukow, anggota DPRD Minut Cynthia I. Erkles, mantan Kumtua, tokoh agama, tokoh masyarakat serta undangan.

Kumtua Desa Warukapas, Julian J. Kamagi dalam sambutannya mengakui kemajuan Desa yang dirasakan sampai saat ini tak lepas dari pemimpin sebelumnya.
Dipercayakan sebagai Kumtua, serta dukungan masyarakat akan terus mempertahankan dan melanjutkan apa yang sudah baik.

“Transparasi Pemerintah Desa menjadi hal penting. Saya menjabat Kumtua berjalan 1,4 tahun, soal administrasi Desa, berikut laporan pertanggjawaban, LPJ Pemerintah Desa dibuat terang benderang. Visi-misi Pemdes lewat berbagai program menjadi landasan dan pilar pembangunan Desa,” tegas om Uli sapaan akrab Kumtua Desa Warukapas.

Lintas koordinasi disebutkan Kumtua juga teramat penting, bersama Pemerintah Kecamatan maupun Pemerintah Kabupaten dalam mendukung program- program Desa yang tengah berjalan.

“Bersama Perangkat Desa yang ada, saya pribadi dan keluarga berterima kasih kepada masyarakat yang terus menopang kinerja Pemerintah Desa. Tujuan kedepan agar masyarakat dapat merasakan hidup rukun, damai, sejahtera dan Desa ini bisa disejajarkan dengan Desa-Desa lainnya di Kabupaten Minahasa Utara,” terang Kumtua.

Sementara Kadis PMD Fredrik Tulengkey mewakili Bupati Minut mengucapkan selamat merayakan HUT ke-46 buat Pemerintah Desa Warukapas serta masyarakat yang ada.

Kadis PMD menyebutkan bahwa Desa berperan penting sebagai agen atau pelopor kelanjutan pembangunan secara berjenjang hingga ke tingkat Pemerintah Kabupaten.

“Kemajuan ini telah diperlihatkan Pemerintah Desa Warukapas, salah satunya dengan transparansi Desa,” lanjut Fredrik Lengkey.

“Pak Bupati Joune Ganda bersama Wakil Bupati Kevin W. Lotulung (JGKWL) menitipkan pesan, agar Kamtibmas di Desa Warukapas terus dijaga kenyamannya. Halnya masyarakat diingatkan untuk tetap waspada dengan situas alam yang tidak menentu,” tambah Kadis PMD Minut.

Sementara anggota DPRD Sulut Henry Walukow menegaskan sebagai wakil rakyat perwakilan Dapil Minahasa Utara-Kota Bitung, akan berupaya dan terus mendorong kemajuan Pembangunan di Minahasa Utara, termasuk di dalamnya Desa Warukapas.

“Masyarakat harus bangga, ada 4 warga Desa Warukapas yang akan duduk di DPRD Minut, ini luar biasa. Kalau ibu Cynthia Erkles notabene Ketua DPC Partai Gerindra Minut masih aktif sebagai legislator Minut, bahkan hingga periode mendatang 2024-2029 versi Pleno KPU. Menantu Kumtua Desa Warukapas ini tercatat sudah 3 periode sebagai legislator Minut. Ini suatu kebanggaan,” ujar Walukow mengapresiasi transparansi Pemdes Warukapas. (dw/st)

(Visited 16 times, 1 visits today)

Komentar