Pemdes Maumbi Realisasi BLT Triwulan I Tahun 2024 Bagi 21 KPM

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Bertempat di Balai Desa, Jumat (03/05/24), Pemerintah Desa (Pemdes) Maumbi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I tahun 2024.

Realisasi Dana Desa terhitung bulan Januari-Februari-Maret total Rp 900 ribu yang diterima 21 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berjalan tertib dan lancar, dihadiri Hukum Tua (Kumtua) Desa Maumbi Yan A. Enoch, Sekdes Leonardo Moray, serta sejumlah perangkat Desa

Penyaluran ini turut disaksikan Camat Kalawat Dra Ferlie Indri Nassa MA, dan Ketua BPD Julius Pandeiroth.

Dalam arahannya, Camat Kalawat mengajak para penerima BLT Dana Desa agar memanfaatkan bantuan ini untuk keperluan sehari hari seperti, membeli sembako, beras atau kebutuhan pokok lainnya.

“Alangkah baiknya beli di warung terdekat supaya perputaran ekonomi merata. Jangan lupa ikut partisapasi dalam kegiatan kerja bakti,” sentil ibu Indri sapaan akrab Camat Kalawat.

Di kesempatan yang sama, Camat juga mengingatkan masyarakat terus mendukung Program pemerintah JGKWL (JaGa Kebersihan Wilayah Lingkungan), diharapkan Desa Maumbi selalu terlihat asrih.

Sebab menurut Ibu Indri, Desa Maumbi merupakan pintu gerbang atau pintu masuk wilayah Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

“Lingkungan sekitar kita asrih dan bersih, juga akan menghindari penyakit, misalnya demam berdarah dsb,” tambahnya.

Sementara Hukum Tua Maumbi, Yan Enoch turut mengingatkan warga penerima manfaat untuk tidak menyalahgunakan bantuan Pemerintah, BLT.
Jika didapati, Pemdes Maumbi tidak segan-segan mencoret nama keluarga penerima bantuan atau dicabut dari daftar KPM.

“BLT yang disalurkan khusus bagi masyarakat tergolong kurang mampu, untuk itu bantuan ini digunakan dengan baik. Jangan dipakai main judi. Kemudian aktif dalam kegiatan kerja bakti. Jangan cuma terima bantuan, tapi lalai dengan kegiatan-kegiatan di Desa,” sindir Kumtua Yan Enoch. (dw/st)

(Visited 31 times, 1 visits today)

Komentar