Berbagai Lomba Meriahkan HUT RI Ke-79 dan HUT Desa Maumbi Ke-403

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Warga Desa Maumbi gelar berbagai lomba menyambut HUT RI ke-79 di tahun 2024, dirangkaikan dengan HUT Desa ke-403.

Acara pembukaan mengawali sejumlah perlombaan mengambil lokasi di lapangan Mangga Dua, Sabtu ( 06/07/24), diawali dengan doa oleh Pdt Rivo Pongantung, dan dibuka oleh Hukum Tua (Kumtua) Desa Maumbi, Yan Abraham Enoch dan dihadiri
Ketua TP PKK ibu Febby Wangania, Sekdes Leonardo Moray, perangkat Desa, BPD, Panitia serta masyarakat setempat.

Kumtua Yan Enoch dalam sambutannya mengatakan, Panitia dari kegiatan ini dipercayakan kepada masyarakat Jaga 9, Ketuanya Kepala Jaga 9, bpk Steven Ransun SE, wakil ketua ibu Marlina Lihawa Rakinaung dan Sekertaris Alvian Malongasale.

Acara seperti ini sebut Kumtua sebagai bentuk syukur atas nikmat yang sudah Tuhan berikan buat Desa Maumbi.

“Saya ingat betul, dari dulu sampai sekarang kalau menyongsong 17 Agustus HUT RI, Desa Maumbi selalu ramai dan meriah. Mengingat kepada orang tua kita terdahulu sudah berkorban demi Kemerdekaan Bangsa Indonesia. Meramaikan HUT RI dirangkaikan dengan HUT Desa, kita gelar kegiatan olahraga. Kegiatan seperti ini harus kita galakkan,” ujar om Yan sapaan akrab Kumtua Desa Maumbi.

“Silahkan mengikuti setiap lomba yang sudah diatur Panitia. Dalam bertanding pasti ada yang kalah dan menang, ini hal biasa setiap pertandingan. Diimbau kepada seluruh Kepala Jaga untuk mengingatkan kepada warga agar tidak ada terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Saya ingatkan agar menjunjung tinggi sportifitas,” pesan Kumtua.

Pembukaan kegiatan lomba ditandai dengan memukul bola voli oleh Kumtua dan Ketua TP PKK Desa Maumbi, dilanjutkan pertandingan antara Jaga 1 vs Jaga 8.

Sementara Ketua Panitia Lomba bpk
Steven Ransun SE menjelaskan berbagai lomba yang digelar nanti :

  1. Bola voli
  2. Sepak bola
  3. Lomba lintas batas antar jaga
  4. Lomba lari 100 n putra
  5. Lomba kebersihan dan keindahan antar Jaga
  6. Lomba membuat kue cucur antar jaga (khusus Pria )
  7. Lomba senam kreatif PKK
  8. Lomba Lampion tingkat SD
  9. Lomba gerak jalan PKK antar Jaga
  10. Lomba gerak jalan tingkat SD
  11. Lomba lari 5000 m putra antar Jaga.

“Panitia berharap agar kegiatan ini bisa berjalan lancar. Untuk hadiah pagi pemenang lomba nanti akan diserahkan pada puncak acara,” kunci Steven. (dw/st)

(Visited 113 times, 1 visits today)

Komentar