Selain Bantuan Sembako, Pemdes Matungkas Siasati Dapur Umum Bagi Warga Terdampak Erupsi Gg Ruang

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Berbagai empati ditunjukan Pemerintah dan masyarakat bagi warga Kepulauan Sitaro dampak Erupsi Gg Ruang, hingga harus dievakuasi di sejumlah Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara (Sulut).

Tak terkecuali, Pemerintah Desa (Pemdes) Matungkas, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) ikut berempati terhadap warga pengungsi yang berada di Desa Matungkas.

Perhatian Pemdes Matungkas dengan menyalurkan bantuan sejumlah bahan pokok Sembako, tempat tidur, masker, bahkan disediakan dapur umum bagi warga terdampak.

Sebagaimana dijelaskan Hukum Tua Desa Matungkas, Pnt Novieta Tangkudung, aksi empati ini diharapkan dapat meringankan beban yang dialami dan mencukupi kebutuhan mereka.

“Ini adalah wujud kepedulian Pemerintah Desa Matungkas bagi masyarakat terdampak bencana erupsi gunung ruang. Semoga bisa bermanfaat dan memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam kebutuhan harian dan juga antisipasi penyakit ISPA dengan penyaluran masker,” terang Pnt Novieta Tangkudung.

Tangkudung menambahkan, penyaluran bantuan ini juga menjadi perhatian serius dari Bupati Joune J.E. Ganda dan Wakil Bupati Kevin W. Lotulung. Pemkab berkomitmen untuk membantu dan memenuhi apa yang dibutuhkan para korban bencana erupsi Gg Ruang.

“Prinsipnya, Pemkab Minut akan terus berupaya memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita (Para pengungsi, red), baik yang berada di Desa Matungkas, maupun di Desa-Desa lainnya di wilayah Kabupaten Minahasa Utara,” sebut Penatua Kolom 3, GMIM Ruth Matungkas. (dw/st)

(Visited 25 times, 1 visits today)

Komentar